Berita Bekasi Nomor Satu

Tim SAR Gabungan Cari Bocah Tenggelam di Kalimalang

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Kalimalang pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. FOTO: IG BASARNAS JAKARTA

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap seorang bocah yang tenggelam di Kalimalang pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Kejadian bermula saat korban yang diketahui bernama Fikih (10), bersama kedua temannya sedang bermain di pinggir kali. Saat melempar batu, korban kehilangan keseimbangan dan terjatuh di Kalimalang yang terletak di Kelurahan Pekayon Jaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi.

Diduga tak bisa berenang, korban tenggelam. Personil Unit Siaga SAR Bekasi bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban setelah menerima informasi tersebut.

Pencarian dilakukan dengan melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran sungai Kalimalang dengan dilengkapi aqua eye yang merupakan alat pendeteksi objek di bawah permukaan air hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.

BACA JUGA: Sejumlah Warga Kepung Pelaku Curanmor Bawa Senjata Api di Pondok Melati  

Pencarian dengan pengamatan visual melalui jalur darat juga dilakukan dengan menyisir bantaran sungai Kalimalang hingga radius satu kilometer dari lokasi kejadian.

“(Sejak,red) siang tadi kami bersama unsur SAR gabungan melakukan upaya pencarian terhadap korban, namun hingga saat ini masih belum ditemukan. Kemungkinan besok pagi kami akan lanjutkan penyisiran di aliran sungai,” tegas Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, dikutip dari unggahan Instagram @basarnasjakarta.

Dirinya juga menegaskan puluhan personil SAR gabungan dilibatkan dalam upaya pencarian terhadap korban. Di antaranya terdiri dari Unit Siaga SAR Bekasi, BPBD Kota Bekasi, Polsek Bekasi Selatan, PMI Kota Bekasi, HIRPALA, Relawan 018 Pekayon, KORGAD Rescue, Eslan Rescue, Saka SAR Kota Bekasi, Sahabat Reptile Bekasi, Al Aqsho Peduli, Human Initiative, dan Tagana Kota Bekasi. (oke)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin