Berita Bekasi Nomor Satu

Hadapi Babak 16 Besar Liga 3 Nasional, Persipasi Siap Buat Sejarah

DEBUT KETIGA: Punggawa Persipasi mencoba melewati pemain Morotai United FC pada pertandingan ketiga Liga 3 putaran nasional grup B, di Stadion Mini Cibinong, Kabupaten Bogor. FOTO: OFFICIAL PERSIPASI  

RADARBEKASI.ID, BEKASI Langkah Persipasi untuk mewujudkan target lolos ke Liga 2 makin terbuka setelah memastikan tiket babak 16 besar Liga 3 Nasional. Tentunya kesempatan ini harus dimaksimalkan tim yang akan kembali menjalani debutnya di Stadion Sultan Agung, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Persipasi akan menjalani debut perdana di babak 16 besar menghadapi, Tornado FC, Selasa (21/5/2024) pukul 13.15 WIB. Disusul pertandingan kedua kontra Dejan FC Kamis (23/5/2024) pukul 15.30 serta laga ketiga menghadapi Persipani Sabtu (25/5/2024) pukul 25.30 WIB di Stadion yang sama.

Jelang laga perdana babak 16 besar, Pelatih Persipasi Nus Jadera mengatakan anak asuhnya dalam kondisi prima dan siap tempur.  ”Kondisi pemain dalam keadaan bagus semua, kecuali satu pemain akumulasi kartu bek kanan. Pemain sudah siap tempur,” ujar Nus sapaannya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (20/5/2024).

Target terdekat, tim pelatih fokus melewati babak 16 besar dan memastikan tiket ke babak delapan besar. Dalam laga kali ini Persipasi mengaku sedikit diuntungkan karena sudah sempat bertemu dengan kedua tim dengan hasil positif.

”Kita sudah ada gambaran lawan yang dihadapi karena sudah pernah bertemu, pelajari kelemahan dan kelebihan, strategi juga harus kita gunakan,” paparnya.

Degan materi pemain yang dinilai syarat pengalaman, tim pelatih optimis Persipasi bisa memberikan yang terbaik.

”Kalau buat pemain persipasi sendiri mereka beberapa sudah pernah tampil di  nasional, kalau masalah mental si yakin, mereka punya motivasi tinggi apalagi mereka juga sudah kumpul lama,” paparnya.

Terkait dukungan manajemen diakuinya sudah maksimal. ”Sudah luar biasa kemarin kita kumpul sebelum berangkat ke Bantul, jadi motivasi sekali buat pemain. Tidak ada kendala, kita ingin buat sejarah mohon doanya,” tambahnya.

BACA JUGA: Persipasi Amankan Tiket 16 Besar Liga 3 Nasional, Semakin Dekat ke Liga 2

Ketua Umum Persipasi Tri Adhianto

Terpisah, Ketua Umum Persipasi Tri Adhianto mengaku optimis Persipasi bisa mempertahankan prestasi hingga ke tingkat nasional dan lolos ke Liga 2 musim ini.

”Kita melihat (kualitas tim Persipasi) sangat optimis lolos ke Liga 2,” ujar Tri.

Tri juga menceritakan perjalan skuad Persipasi yang masih dalam tren positif. Persipasi berturut-turut meraih juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Di kelompok umur, Persipasi juga berhasil meraih trofi setelah skuad mudanya Persipasi U-17 keluar sebagai juara Piala Soeratin Jawa Barat Februari 2023 lalu. Kali ini Persipasi tengah menghadapi babak 16 besar Liga 3 Nasional dan semakin dekat menuju Liga 2 musim 2024/2025.

”Prestasi ini tentunya kita harapkan terus berlanjut, dan jadi kebanggaan dan persembahan untuk masyarakat Kota Bekasi,” tambah Tri.

Jelang debut skuad Persipasi di babak 16 besar Liga 3 Nasional, dukungan manajemen juga diberikan dan menyaksikan langsung skuad Persipasi berlaga.

Tri juga mengingatkan tim pelatih untuk menjaga kebugaran pemain dan siap tampil maksimal di setiap pertandingan. Pasalnya, pertandingan mendekati partai puncak ini berjalan ketat dan kemungkinan bisa menguras fisik pemain. Sehingga semuanya perlu dipersiapkan dengan baik.

”Pertama fisik pemain, tidak hanya untuk main 2 x 45 persiapan untuk perpanjangan waktu, adu penalti. Jadi VO2Max ditingkatkan dengan berlatih,” tegas Tri yang juga sempat melepas keberangkatan tim sebelum berlaga di babak 16 besar Sabtu (18/5/2024). (one)

 

Jadwal Babak 16 Besar Liga 3 Nasional

(Stadion Sultan Agung, Bantul, DIY)

Persipasi vs Tonado FC  ( Selasa 21 Mei 2024 pukul 13.15)

Persipasi vs Dejan    FC  ( Kamis 23 Mei 2024  pukul 15.30)

Persipasi vs Persipani     (Sabtu 25 Mei 2024 pukul 25.30)

 

Sederet Prestasi Terbaru Persipasi

(Ketua Umum Tri Adhianto)

*Juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat 2022/2023

*Juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat  2023/2024

*Juara Piala Soeratin U-17 2023

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin