Berita Bekasi Nomor Satu
Bekasi  

Rumah Sekretaris Bapilu DPD PDI Perjuangan Jabar di Kota Bekasi Terbakar

Api melumat rumah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar di Kota Bekasi, Senin (10/6/2024). Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI –Rumah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jabar di Kota Bekasi, Imam Haryo Pradigdo terbakar, Senin (10/6/2024) dinihari.

Rumah yang berlokasi di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, itu diduga terbakar karena korsleting listrik.

Akibat amuk api yang terjadi pada dinihari itu, ditaksir kerugian mencapai Rp 1 miliar.

BACA JUGA: Toko Meubel-Bengkel Terbakar Habis di Pondokgede

Sekretaris Bapilu DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Imam Haryo Pradigdo mengungkapkan, kronologi rumahnya terbakar berawal dari salah satu ruangan yang diduga terjadi korsleting listrik.

“Saya menduga ada salah satu ruangan yang koslet listrik hingga menyebabkan api,” kata Imam kepada awak media, Selasa (11/6/2024).

Dia menambahkan, rumah yang terbakar ini terbangun dari dua rumah yang dijadikan satu bangunan. Diakui Imam, ada ruangan yang ngeblong terbuka dan mendorong api cepat membesar lalu merembet ke seluruh bagian rumahnya.

BACA JUGA: M2 Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Bekasi ke DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Barat, Ini Lokasi Penyerahannya

“Saya menduga sementara ini ya karena korsleting listrik. Alhamdulillahnya, tidak ada korban dan beruntung bisa dievakuasi semua. Cuma barang-barang saja yang habis,” ujarnya.

Petugas Dinas Pemadam Kebakaran, Haryanto mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi pada pukul 00.11 WIB, ada rumah dua lantai yang terbakar. Bangunan rumah bagian belakang dan atas  habis terbakar.

“Kita terjunkan dari masing-masing sektor dan Mako Damkar Kota Bekasi dengan total 7 unit semprot dan 1 unit rescue,” ucapnya.

Ia juga mengaku, dalam memadamkan api, petugas tidak mengalami kesulitan dan berjalan lancar. Pihaknya dibantu warga untuk proses pemadaman. Api baru bisa dikuasai kurang lebih 1 jam kemudian.

BACA JUGA: HP Hasto Sekjen PDI Perjuangan Disita KPK, Pengacara Sesumbar Begini

“Dugaan sementara katena hubungan arus pendek listrik (korsleting listrik) dari kamar bawah. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa. Kerugiannya ditaksir  mencapai Rp 1 miliar,” jelasnya. (pay)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin