Berita Bekasi Nomor Satu

Serap Aspirasi Pengusaha, Siti Qomariyah Sambangi  PT OHM Tambelang

FOTO BERSAMA: Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Siti Qomariyah, foto bersama dengan Direktur PT OHM, Cecep Setiawan, dan pegawainya. ISTIMEWA

RADARBEKASI.ID, BEKASI Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Siti Qomariyah, mendatangi tempat workshop milik PT Omega Hidup Manunggal (OHM), yang berada di wilayah Kecamatan Tambelang, Senin (8/7). Kehadiran perempuan yang akrab disapa Siqom ini, karena tertarik dengan sistem pengelolaan PT yang bergerak dibidang Rotating Electrical Mechanical Engineering Service. Dimana, PT yang dipimpin oleh Cecep Setiawan ini merekrut dan melakukan pemberdayaan serta pelatihan kerja pemuda sekitar.

“Alhamdulilah hari ini saya bisa berkunjung ke PT Omega Hidup Manunggal (OHM). Disini saya sangat tertarik dan antusias, karena bagaimana juga saya melihat disini sebagai wadah perekrutan, serta pemberdayaan masyarakat,” ujar Siqom, kepada Radar Bekasi, Selasa (9/7).

Kehadiran Siqom disambut langsung oleh Direktur PT OHM, Cecep Setiawan, serta para karyawannya yang sedang bekerja. Diskusi panjang antara Siqom dan pihak manajemen perusahaan berlangsung setelah melihat kondisi workshop. Politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini mengaku, sangat tertarik dengan penyampaian dari Direktur PT OHM, Cecep Setiawan, yang memang merintis bisnis ini mulai dari nol, sehingga bisa sampai di titik sekarang.

FOTO BERSAMA: Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih, Siti Qomariyah, mendatangi tempat workshop milik PT Omega Hidup Manunggal (OHM), yang berada di wilayah Kecamatan Tambelang, Senin (8/7). ISTIMEWA

BACA JUGA:  Maju Pilkada Kabupaten Bekasi, Siti Qomariyah Bertekad Perjuangkan Aspirasi Warga

“Apa yang disampaikan saya sangat tertarik, beliau yang merintis dari nol tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. Melainkan berbagi untuk masyarakat, terutama anak-anak muda yang direkrut untuk bekerja, sekaligus diajarkan untuk mempunyai keahlian didunia kerja,” ungkapnya.

Diketahui, meski sebagai daerah industri, angka pengangguran masih menjadi problem di Kabupaten Bekasi. Mengingat, masih banyak masyarakat yang belum terfasilitasi di dunia kerja. Kehadiran PT OHM dinilai cukup membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam menekan angka pengangguran. Sebab, mampu bekerjasama dengan anak muda setempat dan dilibatkan bekerja.

“Dengan adanya PT OHM ini, anak-anak muda disini (Tambelang, Sukawangi, dan sekitarnya), bisa punya pekerjaan yang pasti. Kita doakan semoga usahanya di majukan dan sukses terus, karena bagaimana juga disini menyerapan tenaga kerja,” ucap perempuan yang dinobatkan sebagai Komandan Emak-Emak Bekasi Mandiri ini.

Kendati demikian, Siqom yang masuk dalam bursa pencalonan pada Pilkada Kabupaten Bekasi 2024 ini mengaku, masih ada pekerjaan rumah  yang harus dibenahi ketika kelak hajatnya itu tercapai. Hal tu didapatinya setelah mendengar keluhan dari masyarakat.

“Tadi saya sempat mendengar keluhan dan curahan dari Direktur PT OHM. Tentunya, ini menjadi PR untuk kedepannya,” katanya. (adv/pra)

 

 


Solverwp- WordPress Theme and Plugin