Berita Bekasi Nomor Satu

Polisi Tetapkan 3 Tersangka, 22 Orang dan 30 Motor Diamankan, Buntut Penemuan 7 Jenazah Mengambang di Kali Bekasi

Warga digegerkan dengan penemuan tujuh mayat laki-laki yang ditemukan mengambang di Kali Bekasi wilayah Pondok Gede Permai Kelurahan Jatirasa Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, Minggu (22/9/2024). Sebelumnya, warga hanya ingin memcari kucing anggora yang hilang. RAIZA SEPTIANTO/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Kepolisian menetapkan 3 tersangka buntut penemuan 7 jenazah mengambang di Kali Bekasi, Pondok Gede Permai (PGP), Jatiasih, Kota Bekasi.

Polres Metro Bekasi Kota telah mengamankan 22 orang terkait kasus penemuan 7 jenazah di Kali Bekasi. Dari jumlah tersebut, 3 orang di antaranya ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam.

“22 (orang yang diamankan). Motornya ada 30,” kata Kapolsek Rawa Lumbu Kompol Sukadi kepada wartawan, Senin (23/9/2024).

BACA JUGA: Soal Penemuan Tujuh Mayat di Kali Bekasi, Kapolda: Informasi Sekilas Korban Menceburkan Diri ke Sungai karena Takut Patroli

Meski begitu, sejauh ini senjata tajam itu bukan digunakan untuk membunuh 7 jenazah. Melainkan diduga akan digunakan oleh kelompok tersebut untuk tawuran.

Kini kasus itu sudah dilimpahkan ke Polres Metro Bekasi Kota. Seluruh barang bukti motor maupun senjata tajam juga telah diserahkan ke Polres Metro Bekasi Kota.

“Yang tiga itu (celurit) dibawa oleh tiga orang tersangka itu tadi, yang tiga (celurit) lagi tidak ada yang mengakui. Celurit panjang itu yang ujungnya lancip,” jelasnya.

BACA JUGA: Sabtu Dinihari Tawuran, Minggu Pagi 7 Jenazah Mengambang di Kali Bekasi, Ketua RT Perum PGP Cerita Begini

Sebelumnya, warga menemukan 7 jenazah mengambang di Kali Bekasi, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat. Jenazah itu ditemukan dengan jarak yang tak berjauhan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi Priadi Santoso mengatakan, penemuan tujuh jenazah itu pertama kali dilaporkan warga yang tengah mencari kucing yang hilang di sekitar Kali Bekasi.

Saat itu, dia menemukan sebanyak lima jenazah yang mengambang di Kali Bekasi dan dilaporkan ke saksi lainnya. Setelah itu, pihak kepolisian beserta tim dari BPBD melakukan penyusuran dan ditemukan dua korban lain. Sehingga, total ada tujuh jenazah di kali tersebut.

BACA JUGA: Gempar, 7 Jenazah Ditemukan di Kali Bekasi Dekat PGP

“Selanjutnya Anggota Polsek Jatiasih dipimpin Kapolsek Jatiasih mendatangi TKP dan benar mendapati tujuh jenazah di kali Bekasi yang selanjutnya di evakuasi,” ujar Priadi kepada wartawan, Minggu (22/9/2024). (rbs/jpc)