Berita Bekasi Nomor Satu

Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Indonesia vs Bahrain Besok, Begini Kabar Terbaru Kiper Marteen Paes

Kiper utama Timnas Indonesia Maarten Paes ketika menjalani sesi latihan di Bahrain. Foto dok PSSI.

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong (STY) mengabarkan kondisi terkini kesehatan kiper utama Indonesia, Maarten Paes jelang laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Indonesia vs Bahrain.

STY belum dapat memastikan, bakal menurunkan Pemain FC Dallas itu sebagai starter saat Indonesia bertanding melawan Bahrain, Kamis (10/10/2024) besok. Alasannya, Maarten Paes masih membutuhkan recovery untuk penyembuhan.

“Kemungkinan untuk bermain masih 70 persen. Tapi hari ini dan besok akan dilihat terlebih dulu perkembangan pemulihannya,” ucap mantan pelatih Timnas Senior Korea Selatan.

BACA JUGA: Kualifikasi Piala Dunia 2025 Zona Asia: Jelang Tanding Lawan Indonesia, Pelatih Bahrain Bilang Begini

Maarten Paes dikabarkan telah bergabung bersama Timnas Indonesia pada Selasa siang kemarin (8/10/2024) waktu setempat. Maarten Paes menjadi orang terakhir yang datang ke Bahrain setelah menempuh perjalanan jauh sekitar 17 jam dari Amerika Serikat.

Meski baru tiba, Maarten Paes sudah berpartisipasi langsung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia sore kemarin waktu setempat. Selain itu, kiper FC Dallas tersebut tidak menjalani menu latihan taktik dari pelatih STY.

“Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” ujar STY seusai memimpin sesi latihan, Selasa (8/10/2024) sore dilansir JawaPos.

BACA JUGA: Indonesia Pernah Kebobolan 10 Gol Tanpa Balas Lawan Bahrain, Ini Fakta dan Datanya

Selain itu, menjelang pertandingan Kamis malam (10/10/2024) melawan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, STY menyatakan ia masih mengawasi pemulihan cedera jari tangan yang dialami Maarten Paes. (cr1/jpc)