Berita Bekasi Nomor Satu

Tim Hukum Dani-Romli Ancam Somasi Penggiring Opini Negatif

BERI KETERANGAN: Tim Kuasa Hukum pasangan Dani Ramdan-Romli HM diketuai oleh Wahyudi, Sekretaris Jeffy Ruby Tampubolon, Anggota Dani Roberto Simanjuntak, Endang Suparman, dan Sakti Bakti saat memberikan pernyataan kepada awak media. KARSIM PRATAMA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI Tim bidang hukum pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bekasi, Dani Ramdan-Romli HM, mulai menyikapi tudingan serta opini negatif terhadap paslon mereka.

Sekretaris Tim Bidang Hukum Dani-Romli, Jeffy Ruby Tampubolon, menyatakan pihkanya akan mengambil langkah-langkah somasi jika terdapat kampanye hitam atau penggiringan opini negatif terhadap paslon nomor urut 1 tersebut.

“Kita akan melakukan langkah-langkah somasi, jika ada para pihak-pihak yang menggiring opini atau wacana-wacana yang tidak baik terhadap paslon 1,” ujarnya saat ditemui di Rumah Posko Pemenangan Pasangan Dani-Romli, di Lippo Cikarang, Senin (14/10).

“Kami meminta supaya melakukan Pilkada ini dengan damai, aman, tanpa hoaks, tanpa black campaign. Biarkan masyarakat melihat visi-misi pada calon masing-masing,” sambungnya.

BACA JUGA: Dani Ramdan Diterpa Sentimen Kedaerahan, Golkar Pasang Badan

Jeffy menambahkan hingga saat ini belum ada pihak yang secara subjektif diberikan somasi. Pihaknya hanya meminta agar situasi dapat diantisipasi dan mengimbau semua pihak untuk menciptakan demokrasi yang sehat.

“Kami belum melakukan somasi,” ucapnya.

Ketika disinggung mengenai pihak-pihak yang dianggap merugikan paslon Dani-Romli, Jeffy menyebutkan bahwa salah satu LSM pernah dilaporkan ke KPU.

“Ada salah satunya LSM, pernah ada pelaporan ke KPU. Itu harusnya kan ke ranah hukum dan itu juga belum ada pembuktian-pembuktiannya masih abu-abu,” bebernya. “Itu belum jelas masih samar-samar, saya melihat ini penggiringan opini,” sambungnya. (pra)