Berita Bekasi Nomor Satu

Petani di Bogor Curhat ke Ilham Habibie

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ilham Akbar Habibie saat temu wicara kelompok tani di Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kamis (24/10/2024). FOTO: HENDI NOVIAN/RADAR BOGOR

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Nomor Urut 3, Ilham Akbar Habibie berdiskusi dengan sejumlah kelompok tani di Kabupaten Bogor Kamis (24/10/2024) siang. Melakukan dialog interaktif perihal  pembangunan pertanian.

Dialog itu dilakukan di Hanggar Sentosa Parung, Jalan Raya Kemang-Parung, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Suasana Hanggar Sentosa Parung nampak ramai selepas Zuhur. Nampak mobil berjejer di pinggir Jalan Raya Kemang-Parung.

Para petani sudah datang sejak pukul 12.00 WIB. Mereka menunggu kedatangan pria yang akrab disapa Ilham Habibie. Para kelompok tani itu dengan sabar menunggu Ilham Habibie yang baru tiba pukul 14.00 WIB.

Dalam dialog interaktif pembangunan pertanian itu, para petani yang hadir nampak antusias. Mereka curhat ke Ilham Habibie. Menyampaikan  berbagai keluh kesah dan permasalah di sektor pertanian. Diantaranya, soal pupuk, sulitnya regenerasi petani dan menyempitnya lahan pertanian.

BACA JUGA: Sambangi Kota Bogor, Cawagub Jabar Ilham Habibie Zumba Bareng Ribuan Emak-emak

“Permasalahan petani, sulit mendapatkan akses pupuk, lahan pertanian yang menyusut,” kata Ilham Habibie mengawali dialog interaktif.

Ia pun menyampaikan solusi permasalahan pada sektor pertanian. Seperti pupuk, nantinya para petani bisa secara mandiri membuat pupuk sendiri. Kemudian untuk lahan pertanian yang kian menyempit, kedepannya bisa mengembangkan pertanian urban.

“Juga melakukan hilirisasi serta penggunaan sains dan teknologi dalam pertanian,” tukasnya. (all/oke/*)