Berita Bekasi Nomor Satu

Komisi 3 Dorong Bapenda Optimalkan Tapping Boks

Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Dorong Bapenda Maksimalkan Tapping Boks
Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Bambang Supriadi.

 

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Sinergitas antara mitra kerja di Komisi 3 DPRD Kota Bekasi untuk membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik lagi sangat dibutuhkan. Apalagi Komisi 3 DPRD Kota Bekasi terus mendukung para mitra kerja yang ada agar lebih baik dalam membangun Kota Bekasi.

Baik dari segi pendapatan, pembangunan dan juga lainnya. Tentunya Komisi 3 akan mendukung untuk membangun Kota Bekasi.

Maka dari itu, Wakil Ketua Komisi 3, Bambang Supriadi mengatakan, tentunya selain mendukung mitra kerja di Komisi 3 dirinya mendorong kinerja mitra di Komisi 3 lebih giat lagi dan lebih semangat untuk mendapatkan capaian yang lebih baik. Karena ada satu hal yang ia koreksi dalam satu capaian menurutnya biasa saja.

“Karena target pertahun hanya sekitar 10 persen. Berbicara itu saya nilai itu ukuran inflasi, tetapi masih bisa dituangkan lagi. Untuk membantu semangat kinerja mitra kerja Komisi 3 kita support. Apa sih yang menjadi kendala saat ini. Mungkin melalui anggota dewan bisa memberikan masukan-masukan apa yang perlu ditingkatkan. Apa yang perlu dilakukan,” kata Bambang sapaan akrabnya kepada RADARBEKASI.ID, Selasa (31/5).

Komisi 3, sambung dia, menginginkan target yang baik. Misalkan, target pendapatan Rp 2 triliun atau Rp3 triliun itu bisa tercapai targetnya jangan hanya presentase bagus, tapi target tidak tercapai.

Kemudian, sambung Bambsng, seperti Disdagperin peluangnya sangat besar, terbukti terkait dengan tera atau timbangan. Itu banyak peluangnya di optimalkan berapa pasar yang harus digali terkait teranya.

“Kita sempat berkunjung ke Disperidag pusat. Di sana ada bantuan-bantuan. Program itulah yang harus dimaksimalkan lagi. Nah, targetnya apa? Targetnya mampuh menstabilkan harga. Dan selalu sidak terkiat harga. Retribusi parkir di pasar tradisional ini juga harus di benahi semuanya,” ucapnya.

Selain itu, Bambang juga mengakui, hal itu perlu ditingkatkan lagi. Apalagi sekarang ini Bapenda sudah memiliki alat Tapping Boks meski belum seluruhnya para pelaku usaha di pasang Tapping Boks tersebut.

Karena itu, imbuh Bambang, Komisi 3 berharap kepada pelaku usaha di mall-mall dapat memasang Tapping Boks. Agar pendapatan di sektor Parkiran, Restoran dan lainnya dapat tercapai.

“Ini menurut saya perlu ditingkatkan lagi. Dengan adanya Tapping Boks kita dapat memantau langsung kepada usaha yang telah dipasangi Tapping Boks itu. Kedepannya harus benar benar optimal,” tuturnya. (adv)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin