BEKACITIZENPendidikan

Pengin jadi Penulis Handal

Radarbekasi.id – Siswa kelas XII SMAN 11 Kota Bekasi bernama lengkap Bennedictus Putra Agung (17) ini memiliki hobi menulis. Beberapa karya tulis telah dihasilkannya.

Beny–begitu akrab disapa–memulai hobinya menulis saat duduk dibangku kelas X SMA. Baginya, menulis salah satu caranya untuk menyampaikan rasa yang tidak bisa diungkapnya dengan kata-kata.

”Menulis adalah sebuah rasa yang tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” ungkap Beny.

Beberapa karya tulis telah dihasilkannya. Antara lain cerita pendek dan naskah film yang ia tulis khusus sebelum perpisahan kelulusan dengan teman-temannya.

Rencananya, naskah film tersebut akan ia produksi bersama teman sekolahnya. ”Di naskah ini aku menceritakan semua histori dan teman-teman aku selama 3 tahun belajar bersama,” tuturnya.

Beny kerap membaca novel dan cerita fiksi yang difilmkan sebagai inspirasinya dalam menulis. Kedepan, ia punya keinginan untuk bisa menghasilkan banyak karya tulis.

Karya tulis yang dihasilkan pun diharapkan bisa dilirik oleh produser maupun sutradara ternama. Kini, ia terus mengasah kemampuannya menulis agar harapannya dapat tercapai.

Ia punya kutipan yang dijadikan motivasi untuk meraih cita-citanya menjadi penulis handal tersebut. Yakni, ’Menjadi sama dapat dimiliki oleh semua orang, namun menjadi berbeda tidak semua orang dapat merasakan’.

”Aku cuma punya mimpi dan aku harus kejar mimpi itu. Karena dari mimpi, harapan itu akan muncul dan aku yakin bisa menjadi sebuah kenyataan. Tentunya dengan dorongan dan semangat orang-orang terdekat,” tukasnya. (dew)

Related Articles

Back to top button