Politik

Syaikhu Fokus Perjuangkan Pengembangan Sektor Pertanian

Syaikhu
BERBINCANG: Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu (kedua kanan) saat berbincang dengan perwakilan redaksi Koran Harian Radar Bekasi di Kantor Radar Bekasi, Bekasi Selatan, Kamis (30/1). NEO/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Anggota DPR RI Ahmad Syaikhu akan fokus untuk memperjuangkan pengembangan infrastruktur sektor pertanian yang ada di daerah pemilihan VII Jawa Barat. Yakni di Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta.

Hal ini dilakukan berdasarkan aspirasi yang dia peroleh pada kegiatan reses yang dihelat beberapa waktu lalu.

Syaikhu menjelaskan, tiga wilayah itu masih didomindasi lahan pertanian. Rencana pengembangan infrastruktur ini penting untuk menunjang aktivitas pertanian yang ada di wilayah ini.

”Selama ini infrastruktur yang sudah ada sejak dulu itu ternyata tidak mengalami perkembangan yang signifikan, bahkan infrastruktur yang ada malah sudah rusak,” katanya kepada Radar Bekasi, Kamis (30/1).

Mantan wakil wali Kota Bekasi ini menyampaikan, lahan pertanian di tiga wilayah tersebut juga perlu dijaga agar tidak beralih fungsi. Menurutnya hal ini dapat dilakukan dengan membuat peraturan tentang lahan pertanian berkesinambungan seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Karawang.
”Karena bagaimanapun juga kebutuhan pangan kedepan makin besar dan lumbung pangan nasional ini berada di Bekasi, Karawang, Purwakarta, Indramayu,” ujarnya.

Lebih jauh dia menambahkan, pihaknya juga berencana memiliki desa binaan di Cilamaya, Kabupaten Karawang.

”Saya dan kawan-kawan ini sebagaimana amanah dari partai, kita ingin mewujudkan desa binaan terkait dengan pertanian. Jadi memadukan pertanian, peternakan dan perikanan. Maka kita di daerah Karawang, di Cilamaya, insyalah kita akan membuat namanya Integrated Asyik Farm,” tuturnya. (neo)

Related Articles

Back to top button