BekasiBerita UtamaBisnis

PGN Salurkan Bantuan APD ke RS Mitra Keluarga Bekasi

FOTO BERSAMA: Sales Area Head Bambang Purwanto (kanan), Manager Medis RS Mitra Keluarga Bekasi dr Irwan Tjahjadi (kedua dari kanan), beserta masing-masing jajarannya foto bersama disela penyaluran bantuan APD di lantai 2 RS Mitra Keluarga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (2/4). Foto: Eko Iskandar

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Bekasi. Bantuan bertajuk “Bersama Melawan Covid-19” ini merupakan pelaksanaan tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) PGN selaku subholding gas dan bagian dari BUMN.

Bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Sales Area Head Bambang Purwanto, diterima Manager Medis RS Mitra Keluarga Bekasi dr. Irwan Tjahjadi. Acara ini berlangsung di lantai 2 RS Mitra Keluarga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (2/4).

Adapun bantuan yang disalurkan berjumlah 20 set APD berupa helm, kacamata google, baju, sepatu boot, masker, dan sarung tangan. APD tersebut untuk mendukung tenaga medis RS Mitra Keluarga Bekasi dalam penanganan pasien Covid-19.

SERAHKAN BANTUAN: Sales Area Head Bambang Purwanto (kanan), secara simbolis menyerahkan bantuan APD kepada Manager Medis RS Mitra Keluarga Bekasi dr. Irwan Tjahjadi (kiri) di lantai 2 RS Mitra Keluarga Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kamis (2/4). Foto: Eko Iskandar

Dalam kesempatan itu, Bambang Purwanto menjelaskan, RS Mitra Keluarga Bekasi merupakan salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 yang ditetapkan oleh Pemerintah Kota Bekasi. Sebagai wujud PGN melawan Covid-19, maka diserakan bantuan ke RS tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, penyaluran bantuan ini merupakan pelaksanaan PGN Share yaitu sebuah gerakan untuk memberikan bantuan kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

“Penyaluran APD tim medis ini kami lakukan karena semakin langkanya APD akhir-akhir ini, terutama di RS yang menjadi rujukan penanganan Covid-19,” terang Bambang.

Selain di Bekasi, bantuan serupa juga dilakukan di beberapa wilayah di Indonesia. Yakni, Jakarta, Bogor, Cirebon, Surabaya, Palembang, dan Medan.

“Harapannya dengan adanya pemberian bantuan APD ini dapat membantu penanganan pasian Covid-19 di Bekasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di tenaga medis dikarenakan kurangnya APD dalam penanganan pasien,” pungkas Bambang.

Sementara, dr. Irwan mengungkapan, terima kasih kepada PGN yang telah menyumbangkan APD ke RS Mitra Keluarga Bekasi. Menurutnya, APD yang mengalami kelangkaan ini sangat dibutuhkan oleh para tenaga medis. (adv)

Related Articles

Back to top button