BekasiBerita Utama

Api Melalap Bagian Belakang Gedung Pasar Baru Bekasi

KEBAKARAN: Api melalap gedung bagian belakang Pasar Baru Bekasi di Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (14/9). Foto: Raiza Septianto/Radar Bekasi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Api melalap gedung bagian belakang Pasar Baru Bekasi di Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB itu menggegerkan pemilik kios.

Hingga pukul 23.00 WIB, situasi belum terkendali. Mobil pemadam kebakaran masih sibuk hilir mudik memadamkan api. Area parkir pasar baru dikosongkan dari barisan kendaraan pedangan maupun pengunjung pasar untuk memberikan ruang kepada mobil pemadam kebakaran.

Asap terlihat mengepul keluar dari lantai satu dan dua bangunan gedung pasar tersebut. Kejadian ini sontak mengundang perhatian warga.

“Ada tiga titik api masih belum bisa dipadamkan, mohon area parkir (bagian) depan dikosongkan untuk kendaraan pemadam kebakaran dan pihak-pihak terkait,” teriak salah satu petugas menggunakan pengeras suara, Senin (14/9).

Ratusan pedagang sibuk mengevakuasi barang dagang mereka. Mayoritas kios di lantai satu pasar dimiliki oleh pedagang pakaian. Hingga saat ini belum diketahui awal mula api membakar sebagian isi pasar. Sementara, api menurut salah satu pedagang berasal dari lantai satu gedung.

“Kebakaran langsung gede tadi, (cepat membesar) karena angin (bertiup) cukup kencang juga,” kata salah satu pedagang, Ikbal (45).

Satu kendaraan ambulance disigakan di halaman pasar. Angin disertai hujan rintik-rintik membuat petugas kesulitan memadamkan api.

Sementara, pedagang lainnya, Dea (29), nampak tengah menjaga barang dagangannya berupa pakaian dewasa yang telah diungsikan menuju tempat yang lebih aman. Ia justru mengaku mendapat kabar kebakaran bukan dari pihak pengelola pasar, melainkan dari kakak iparnya yang bekerja sebagai pengemudi ojek daring.

“Baru setengah jam yang lalu (mendapat kabar kebakaran), dari abang ipar, kan abang suka nge-grab didekat sini,” tukasnya dengan raut wajah gelisah.

Hingga pukul 23.20 WIB kepulan api masih keluar dari dalam gedung pasar yang pernah terbakar hebat pada 2019 lalu tersebut. (sur)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen − 4 =

Close