Pendidikan

Pertahankan Prestasi Sekolah

Muhammad Naufal Daffachri
Muhammad Naufal Daffachri

RADARBEKASI.ID – Muhammad Naufal Daffachri (15) siswa kelas X jurusan IPA SMAN 1 Setu Kabupaten Bekasi yang berprestasi. Selama SMP, dirinya berhasil mempertahankan juara kelas.

Pelajar yang gemar membaca buku ini mengaku bersyukur atas raihannya tersebut. “Alhamdulillah sebenarnya sering mendapatkan 3 besar dari SD, tapi bertahan menjadi juara 1 di kelas sejak aku SMP,” ungkapnya kepada Radar Bekasi, Selasa (15/9).

Selain konsisten, Naufal-begitu ia disapa- punya cara unik dalam belajar di rumah. Yakni sambil mendengarkan podcast maupun menonton siaran televisi.

“Kebanyakan orang kalo belajar nyari ruangan sepi biar fokus, tapi kalo aku malah gak bisa fokus belajar kalo keadaanya sepi. Jadi harus dengerin musik atau ngeliat siaran TV,” kata remaha yang mengaku rutin mengikuti les privat ini.

Bosan kerap melandanya ketika sedang belajar. Untuk menghilangkan rasa itu, Naufal punya cara yang ampuh agar bisa kembali bersemangat. Yakni, menyediakan makanan favorit.

“Sekarang ini aku lagi suka banget sama bebek rica dan ayam bakar. Kalo sudah makan itu semangat belajar 100 persen kembali lagi,” katanya.

Ia punya harapan bisa meraih prestasi saat SMA. Baginya bisa menjadi juara kelas merupakan penghargaan yang cukup terbayarkan dari semangatnya belajar.

“Capeknya belajar dan ngerasain bosannya belajar, ketika menjadi juara kelas itu adalah reward kita banget. Kayak semuanya terbayarkan dengan hasil yang membanggakan” pungkasnya. (dew)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × three =

Close