BekasiBerita Utama

Begini Nasib TKK Pemkot Bekasi Musim Pandemi

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Pandemi Covid-19 saat ini, ternyata menyita perhatian nasib Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Pasalnya, banyak dari ribuan pegawai di setiap intansi merasa waswas akan terkena efek, berupa pemutusan kerja.

Terkait hal itu, Sekretaris Badan (Sekban) Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (KPPD) Kota Bekasi, Sugiono menyatakan, para pekerja kontrak atau TKK di Pemkot Bekasi tidak akan ada pengurangan, termasuk penghasilannya atau gaji.

“Sampai hari ini, Alhamdulillah tidak akan ada pengurangan jumlah TKK, termasuk gaji mereka. Apalagi, kini kebutuhan dari TKK ini masih cukup besar,” kata Sugiono saat dihubungi wartawan, Selasa (3/11).

Namun demikian, diakui Sugiono, berkenaan dengan hal ini pihaknya tinggal menunggu kesepakatan dari dewan terkait kode rekening untuk biaya belanja aparatur TKK, dimana diharapkan tak ada perubahan atau revisi.

“Ya, mudah-mudahan kesepakatan dengan dewan untuk kode rekening untuk biaya aparatur TKK tidak ada perubahan atau revisi, meski focus biaya belanja saat ini lebih banyak kepada penanganan covid-19,” ucap Sugiono.

Selain itu, dia pun berharap, karena biaya dan anggaran yang dikeluarkan untuk aparatur TKK ini berasal dari APBD dan PAD Kota Bekasi, maka minimal kondisinya stabil dan terus meningkat setiap tahunnya.

“Semua butuh kerja keras bersama, sehingga kondisi APBD dan PAD ini minimal stabil, bahkan dapat terus meningkat lagi,” tutupnya. (mhf)

Back to top button