BekasiBerita Utama

CFD Bekasi Bakal Dibuka Lagi, Ini Kata Wali Kota

Illustrasi CFD di Kota Bekasi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Sempat digelar selama beberapa pekan di tengah Pandemi Covid-19 sebelum akhirnya ditiadakan lagi hingga saat ini, terhitung sejak 16 Agustus 2020 lalu. Kini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pun belum berencana untuk membukanya kembali.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan untuk menggelar CFD di wilayahnya kembali dalam waktu dekat, karena pemberlakuan PSBB transisi diperpanjang mengikuti DKI Jakarta.

“Tapi kita lihat nantilah ya, selesai di bulan ini bagaimana karena kan kita juga masih memperpanjang PSBB, sesuai dengan DKI yang juga masih memperpanjangnya,” kata Rahmat kepada wartawan, Senin (9/11).

Pria yang akrab disapa Bang Pepen ini menyebut, setelah selesai bulan ini pihaknya akan evaluasi lagi soal kondisinya. Dia pun berharap, bulan ini kasus positif bisa ditekan secara signifikan.

“Ya, kita akan evaluasi dulu sampai bulan ini kondisinya. Kalaupun bisa memungkinkan ya di buka, karena meskipun kita memiliki kemampuan Swab, tapi kalau terus-terusan kita sengaja kan repot juga,” ungkapnya.

Sebelumnya, Pemkot Bekasi telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 426/5165/Dinas Lingkungan Hidup, tentang Penghentian sementara dari Penyelenggaraan ‘Car Free Day’ Adaptasi Tatanan Hidup Baru di Kota Bekasi, tertanggal 16 Agustus 2020.

Namun, sebelumnya sejak di tengah Pandemi pelaksanaan CFD di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan itu pun sempat diliburkan sejak Maret 2020 lalu, dan sempat diaktifkan mulai 5 Juli 2020, dengan prosedur protokol kesehatan ketat di lokasi. (mhf).

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button