Berita UtamaCovid-19

BPBD Gencar Sosialisasikan 3M dan Bagikan Masker

BPBD
BAGIKAN MASKER: BPBD Kota Bekasi saat membagikan masker kepada masyarakat. Selain itu juga mensosialisasikan penerapan 3M.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Badan Penanggulanganan bencana Daerah (BPPD) Kota Bekasi gencar mensosialisasikan penerapan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun kepada masyarakat, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya, dengan 3M dirasa sangat efektif untuk memutus rantai penyebaran virus ini. Maka dari itu, kami tidak pernah bosan mensosialisasikan penerapan 3M kepada masyarakat,” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi, Wiratma Puspita.

Selain mensosialisasikan gerakan 3M, pihaknya juga membagi-bagikan masker kepada masyarakat maupun pengguna jalan.  Menurutnya, sangat penting membangun kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 dan adaptasi kehidupan baru.

Dia menilai, saat ini masyarakat mulai sadar saat keluar rumah  sudah memakai masker. Kemudian hampir di setiap perkantoran dan rumah-rumah penduduk juga telah menyediakan  tempat cuci tangan.

Hanya saja, dia mengakui yang masih sering dilanggar masyarakat masih sulit untuk menjaga jarak. Sampai saat masih banyak warga yang berkerumun, tidak peduli dengan protokol kesehatan khususnya menjaga jarak. ”Seperti di pasar contohnya,” imbuhnya.

Dia berharap, jika masyarakat sudah sadar pentingnya 3M, maka penyebaran Covid-19 di Kota Bekasi bisa diatasi. ”Harapanya, dengan seringnya sosialisasi masyarakat bisa lebih paham dan mengerti, sehingga mereka bisa  mengimplementasikanya menjadi budaya baru di tengah pandemi dalam kehidupan sehari-hari,” tandasnya. (sur/adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − 3 =

Back to top button