Berita UtamaCovid-19

Dinkes Gencar Kampanyekan 3M

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi  gencar sosialisasikan penerapan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan kepada masyarakat untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini kasusnya masih tinggi.

Sosialisasi yang dilakukan, selain memanfaatkan media masa dan  spanduk, pihaknya  juga menghimbau langsung kepada masyarakat melalui pertemuan warga atau kegiatan lainnya agar patuh terhadap protokol kesehatan.

”Kami tidak pernah bosan mengingatkan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Tanti Rohilawati.

Menurutnya, penerapan 3M tidak akan berjalan tanpa dukungan dari semua pihak. Dalam sosialisasi tersebut, Dinas Kesehatan Kota Bekasi juga melibatkan seluruh elemen masyarakat hingga tenaga kesehatan yang ada di setiap puskesmas ataupun kader posyandu.

“Kita terus mengoptimalkan sosialisasi 3M, karena dinilai sangat efektif untuk memutus mata rantai penyakit yang mematikan itu. Kami juga meminta kepada tokoh masyarakat untuk membantu mengingatkan warga agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Meskipun masih ada masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan, namun menurutnya saat ini masyarakat Kota Bekasi sebagian sudah patuh menerapkan 3M. ”Saat ini masyarakat juga sudah lebih memahami dan melaksanakan program 3M,” tegasnya.

Dia berpesan, dalam masa pandemi saat ini harus ingat pesan ibu. Jika sayang pada keluarga harus memakai masker, selalu rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman saat di luar rumah. Menurutnya, sosialisasi prokes 3M ini sangat penting dilakukan. Pasalnya, selain memberikan edukasi kepada masyarakat, juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jika ingat pesan ibu harus harus ingat 3M. Yaitu, selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kalau kalian sayang pada keluarga, terutama kepada ibu kalian ingat pesan ibu, terapkan 3M dalam kehidupan sehari-hari. Ayo lakukan 3M. Masker mu melindungiku dan masker ku melindungimu. Kita sama-sama menjaga agar Covid-19 bisa dikendalikan,” pungkasnya. (adv/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + seven =

Back to top button