BekasiBerita UtamaCovid-19

Positif Covid-19 Melonjak, Ini Respon Wali Kota Bekasi

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

RADARBEKASI.ID, BEKASI- Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bekasi, kini sudah tembus di angka 10 ribu lebih. Namun, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi tidak merasa khawatir, lantaran masih dapat mengendalikan angka kematiannya.

“Ya, kita enggak ada masalah, yang penting pengendalian bagaimana angka kematian rendah dan angka kesembuhan tinggi. Kalau sekarang  kita takut orang terkonfirmasi, maka kita lupa mengendalikan kematian rendah dan kesembuhan tinggi. Nah lebih baik sekarang kita fokus untuk terus melakukan tracking,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Senin (30/11/2020).

Orang nomor satu di Kota Bekasi ini menyebut, Pemkot Bekasi telah menyiapkan segala sesuatunya. Bahkan, dirinya sedang berfikir ada penambahan di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi yang saat ini dijadikan lokasi RS darurat bagi pasien yang isolasi mandiri.

“Ini sebetulnya sudah kita pikirkan, tapi kemarin tertunda karena dapat bantuan BNPB berkenaan dengan ruang isolasi di Green Hotel. Jadi, kan sekarang kapasitas 55 tempat tidur dan Insya Allah ditambah, tapi kita rencanakan dulu berapa ini kita punya kapasitas yang tersedia,” ujar pria yang akrab disapa Bang Pepen.

Seperti diketahui, saat ini kumulatif kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Bekasi, mencapai 10.095 kasus. Adapun dari total itu, sebanyak 850 pasien masih dalam perawatan atau isolasi lalu, 9.075 pasien telah dinyatakan sembuh dan 170 pasien dinyatakan meninggal dunia. (mhf)

Related Articles

Back to top button