Bercita-cita jadi Penulis Buku

Pipih Novia
Pipih Novia
Pipih Novia
Pipih Novia

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pipih Novia merupakan mahasiswa program studi Akutansi Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) yang hobi menulis. Ia bercita-cita ingin menjadi penulis buku dan jurnalis.

Pipih-begitu ia disapa- mengaku sejak SMP aktif menulis puisi dan cerita pendek. “Memang dari SMP udah suka banget sama menulis, tapi emang gak pernah eksplorasi aja karena aku orangnya introvert parah,” ungkapnya kepada Radar Bekasi.


Ketika SMA, gadis yang kini berusia 20 tahun ini pernah mengirim hasil tulisannya ke media cetak maupun daring. Namun sayangnya belum pernah dipublikasikan.

Kendati demikian, dirinya tak berhenti untuk menulis. Ketika ia menulis di aplikasi wattpad, justru mendapat respon luar biasa dengan banyaknya jumlah pembaca.


“Senang banget ternyata jumlah pembaca tulisan aku di wattpad lumayan banyak,” katanya.

Sebelum kuliah pada jurusannya saat ini, dirinya sempat berkeinginan melanjutkan perguruan tinggi jurusan Sastra Indonesia di salah satu universitas di Bandung. Namun gagal.

“Awalnya mau masuk sasta bahasa untuk mengembangkan hobi ku dalam menulis, tapi belum rejeki. Jadi aku memutuskan untuk lanjut kuliah, tapi keluar dari zona aman,” ujarnya.

Berbekal kemampuannya menulis, dirinya berharap bisa mewujudkan cita-citanya menjadi penulis buku dan jurnalis. “Semoga bisa menjadi seorang penulis buku atau jurnalis biar hobi nulis ku ini bisa tersalurkan,” pungkasnya. (dew)