Berita Bekasi Nomor Satu

Ini Materi Pemeriksaan HRS

Imam Besar FPI Habib Rizieq saat diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Foto: Istimewa.
Imam Besar FPI Habib Rizieq saat diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya. Foto: Istimewa.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA-Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) hingga Sabtu (12/12/2020) sore ini masih menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Sebelum diperiksa, HRS sempat menjalani tes swab antigen di Biddokkes Polda Metro Jaya guna menghindari penyebaran Covid-19.

Sekretaris Umum FPI Munarman mengatakan, hasil swab antigen menunjukkan HRS negatif Covid-19. “Saya katakan Habib Rizieq sudah (tes swab) antigen hasilnya negatif, alhamdulillah,” kata Munarman di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12/2020).

Menurut Munarman, dengan hasil tes swab antigen negatif, hal ini membantah kabar bahwa HRS positif Covid-19. “Dari pihak Polda Metro Jaya hasilnya sama persis. Untuk isu (Habib Rizieq positif Covid-19) sudah tidak ada,” tambah Munarman.

Sementara terkait pemeriksaan yang dijalani Habib Rizieq, kata Munarman, baru masuk tahap awal. Pertanyaan dari penyidik juga belum masuk ke bagian inti.

“Baru sekitar sepuluh pertanyaan lebih, proses pemeriksaannya tadi baru tahap awal, belum masuk ke substansi pemeriksaan dengan pasal yang dituduhkan,“ terang Munarman yang ikut mendampingi HRS di ruang pemeriksaan.

Diketahui bahwa HRS hadir ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan, Jakarta Pusat dan Tebet, Jakarta Selatan. HRS hadir pada pukul 10.24 dan dalam pemeriksaan ini dia didampingi langsung oleh Munarman dan Aziz Yanuar. (jpnn)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin