Pendidikan

Bangga Menulis Buku

Nina Karenina
Nina Karenina

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Nina Karenina (21), mahasiswa Universitas Mitra Karya Kota Bekasi ini menjadi salah satu penulis buku berjudul “60 Tahun PMII Diantara Dua Kebudayaan”. Buku tersebut diangkat dari sejumlah tema.

Perempuan yang akrab disapa Nina- mengungkapkan, keikutsertaannya dalam buku tersebut. “Jadi waktu itu ada info mengenai pengiriman penulisan essay yang akan dibukukan, dan aku tertarik untuk ikut,” ungkap Nina kepada Radar Bekasi.

Buku tersebut salahsatunya mengenai tema “Menyoal Bias Gender dalam Ilmu Pengetahuan”. Ia menjelaskan, tema tersebut diambil lantaran selama ini dalam buku pelajaran siswa di sekolah jarang sekali mengangkat figur atau tokoh perempuan.

Menurutnya, perlu sekali oleh siswa ketahui bahwa perempuan juga memiliki andil berperan dalam dunia pendidikan. “Dalam buku itu sedikit banyaknya aku membahas seputar peran perempuan dalam dunia pendidikan. Karena menurut aku perempuan itu cukup berperan tetapi tidak banyak diketahui oleh banyak orang,” tuturnya.

Akhirnya, Nina mengakui, terpilih dari 26 orang lainnya yang juga menjadi kontributor. Perasaan bangga dan terharu tentu sempat menyelimuti hatinya pada saat itu.

“Senang banget tulisan aku terpilih dan bisa dibukukan. Karena tulisan ini tuh aku buat dengan sepenuh hati, jadi ngerasa senang aja bisa dihargai,” katanya.

Dari buku yang berhasil dibuat, pihak penerbit memutuskan untuk menjual dan hasil penjualannya akan didonasikan untuk biaya penanggulangan Covid-19 dan NU Care Lazis NU.

“Senangnya dobel banget karena selain bisa dinikmati oleh banyak pembaca, ternyata dari hasil penjualannya akan didonasikan. Ini bener-bener membuat bahagia ku menjadi dobel,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya berharap, kedepannya bisa menghasilkan sebuah karya yang lebih baik lagi. Terpenting dapat memberikan kesenangan bagi orang-orang di sekitarnya.

“Gak muluk-muluk, aku mau diri aku bisa bermanfaat bagi banyak orang, dan orang-orang di sekeliling aku bahagia dengan karya-karya yang aku buat,” pungkasnya. (dew)

Related Articles

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button