Politik

Potong Gaji untuk Korban Bencana

Darajat Kardono
Darajat Kardono

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi sepakat dipotong gajinya setiap bulan untuk membantu korban bencana alam yang melanda di sejumlah daerah di Indonesia.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Darajat Kardono mengatakan, intruksi tersebut langsung dari DPP PKS. “Kebijakan ini juga kan pernah kita lakukan beberapa waktu lalu untuk bantu korban bencana. Dan tentu saat ini pun kami akan melakukan juga sesuai dari surat Intruksi yang sudah kami terima untuk bisa bantu para korban bencana di sejumlah daerah,” kata Darajat saat dihubungi Radar Bekasi, Selasa (19/1).

Namun begitu, diakui Darajat, untuk besaran pemotongan gaji bagi para pemangku kursi legislatif di DPRD Kota Bekasi masih belum dibahas atau disepakati 12 anggota dewan yang menjabat saat ini.

“Intinya, kita semua harus sepakati kalau refleksi dan berempati untuk segala bencana yang terjadi sangat diperlukan bagi siapapun, maka itu Fraksi PKS akan melakukan. Hanya memang untuk besarannya belum tentukan, dan akan segera di bahas bersama dewan syuro,” ungkapnya.

“Jadi, kalau besarannya tentu setiap daerah berbeda, tergantung kondisi daerah masing-masing. Termasuk juga tiap-tiap anggota pun tentunya berbeda, jadi untuk besarannya itu merupakan kolektif semua anggota sesuai yang ditetapkan nanti,” tutup legislator yang menjabat Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi ini. (mhf)

Related Articles

Back to top button