Berita Bekasi Nomor Satu

Berikan Bantuan kepada Satgas Covid-19 di Dapil

SETELAH hasil Swab PCR negatif, saya berkunjung ke Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Tiga daerah ini merupakan Daerah Pemilihan Jawa Barat VII yang merupakan dapil saya.

Kedatangan kali ini dalam rangka Kunjungan Kerja Perorangan Anggota DPR RI yang berlangsung dari 29-31 Januari 2021 dengan memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada 3 DPD PKS tersebut.

Sebagai orang yang mengalami Positif Covid-19, saya betul-betul  merasakan betapa sangat pentingnya pencegahan dan penanganan yang cepat terhadap serangan covid-19.

Dalam kesempatan itu, saya memberikan beberapa himbauan kepada jajaran Pengurus DPD PKS Kabupaten Bekasi, Karawang dan Purwakarta. Yakni:

1. Kader harus selalu menjaga kesehatan.

2. Tidak boleh lengah dan menganggap enteng masalah Covid-19. Karena itu harus selalu disiplin protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

3. DPD harus fokus memberikan pelayanan dan perlindungan kepada kader, khususnya yang terkena COVID-19, serta harus membentuk  Tim Satgas COVID-19 di setiap DPD.

4. Ketahanan pangan bagi kader yang terkena covid di tiap DPD harus diperkuat.

Alhamdulillah, untuk Satgas Covid-19, setiap DPD sudah membentuknya sejak awal pandemi. Kegiatan untuk mengantisipasi dan mengadvokasi kader dan masyarakat juga telah berjalan baik.

Adapun bantuan yang saya berikan antara lain : masker, gloves, hazmat, goggle, sepatu boot, cairan disinfektan, vitamin  dan uang untuk operasional Tim Satgas.

Saya berharap ini bermanfaat dan dapat membantu Tim Satgas Covid-19 di DPD yang menjadi dapil saya. Tidak hanya untuk kader tapi juga masyarakat luas.

Semoga Allah SWT menjaga kita dari bahaya wabah ini.

Aamiin. (*)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin