Berita Bekasi Nomor Satu

BBWM Bantu Korban Banjir

BERI BANTUAN: Corporate Communication Manager PT BBWM, Hilaludin Yusri (tiga dari kiri), disaksikan Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko (dua dari kiri), memberikan bantuan kepada perwakilan warga yang terkena musibah banjir di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI
BERI BANTUAN: Corporate Communication Manager PT BBWM, Hilaludin Yusri (tiga dari kiri), disaksikan Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko (dua dari kiri), memberikan bantuan kepada perwakilan warga yang terkena musibah banjir di wilayah Babelan, Kabupaten Bekasi. IST/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – PT Bina Bangun Wibawa Mukti (BBWM) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah banjir.

Di mana, dalam satu pekan belakangan, terdata 22 kecamatan di Kabupaten Bekasi terdampak banjir. Termasuk wilayah Babelan, yang merupakan wilayah saluran kilang milik perusahaan plat merah ini.

Sekadar diketahui, luapan air yang menggenang di permukiman warga, merupakan luapan Kali Bekasi, serta peningkatan debit air yang diketahui berasal dari daerah hulu Bogor.

“Kami hadir untuk memberikan bantuan dalam meringankan beban masyarakat yang terkena musibah banjir,” kata Direktur Utama PT BBWM, Prananto Sukodjatmoko.

Pemberian bantuan yang diinisasi Parananto, bergerak bersama tim tanggap darurat BBWM, memberikan bantuan berupa makanan cepat saji berupa mie instan di dua kecamatan, yakni Babelan dan Tarumajaya.

Di Tarumajaya, bantuan diberikan ke Desa Samudrajaya. Sementara di Babelan, bantuan diberikan ke Desa Kedungjaya, Desa Bunikbakti, Desa Kedungpengawas, dan Karang Taruna Kecamatan Babelan.

Adapun untuk Desa Samudrajaya, BBWM memberikan 70 dus mie instan, Kedungjaya 60 dus, Bunibakti 60 dus, Kedungpengawas 50 dus, dan Karang Taruna 55 dus.

Prananto menuturkan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian BBWM atas bencana banjir yang dialami warga. Dan BBWM, akan terus berperan aktif membantu korban bencana seperti yang terjadi saat ini.

“BBWM akan terus bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir. Dan apa yang telah kami berikan ini, adalah sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Lanjut Prananto, BBWM sebagai salah satu perusahaan BUMD di Kabupaten Bekasi, akan selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana.

Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BBWM kepada masyarakat, sehingga dapat segera pulih dan bangkit dari masa-masa sulit.

“Penyaluran bantuan ini merupakan wujud komitmen BBWM dalam mengusung semangat BUMD untuk Kabupaten Bekasi, melalui kepedulian dan tanggungjawab sosial dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat,” beber Prananto.

Dia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah, khususnya yang ada di sekitar kilang.

Dalam penyaluran bantuan tersebut, turut hadir Direktur Operasional PT BBWM, Adhi Fadilah, Corporate Communication Manager PT BBWM, Hilaludin Yusri, Manager K3LH, Subandi Adinata, Tugiyono dan Harryanto. (and/pms)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin