Berita Bekasi Nomor Satu

Dari Reseller jadi Distributor

Khairunnisa Hayyu Kusnadi
Khairunnisa Hayyu Kusnadi
Khairunnisa Hayyu Kusnadi
Khairunnisa Hayyu Kusnadi

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pelajar bernama lengkap Khairunnisa Hayyu Kusnadi ini sejak lima bulan lalu berwirausaha dengan menjual produk masker orgranik. Kendati belum genap satu tahun, dirinya sudah memiliki 52 reseller dengan penghasilan Rp2 juta — Rp5 juta per bulan.

Ia mengaku, memulai usahanya tepat pada Agustus 2020 dengan modal Rp2 jutaan. “Awalnya aku cuma jadi reseller sampai akhirnya berhasil menjual cukup banyak masker, dan akhirnya memiliki peluang menjadi distributor dan bisa memiliki reseller,” ungkap pelajar berusia 17 tahun tersebut.

Usaha itu mulai dijalani dari keisengannya saat pandemi Covid-19. Pasalnya, selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Khairunnisa-begitu ia disapa- banyak memiliki waktu luang.

“Awalnya cuma iseng doang, karena beli produk itu cocok dimuka aku. Aku mikir nyoba buat buka usaha kali ya biar ada kegiatan dan alhamdulillah semua berjalan lancer,”tuturnya.

Selain memiliki penghasilan sendiri, dengan berwirausaha dapat melatih mental dan belajar hidup mandiri. Selain itu, dirinya menerima passion berbisnis dan bekerja sama dengan banyak brand.

“Aku kayak nemuin passion yang sebenernya aku gak nyangka, bisa buka bisnis dan berhasil. Bisa berkomunikasi dan bekerjasama dengan banyak orang itu, sesuatu hal yang tidak aku sangka sama sekali,” jelasnya.

Khairunnisa berharap, bisnisnya semakin berkembangan kedepan. Dengan demikian, keinginannya menjadi pebisnis sukses dapat terwujud. (dew)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin