Berita UtamaPolitik

Pilih Strategi Member Get Member

Gelora Kota Bekasi Target 3.000 Anggota Baru

Gelora
ILUSTRASI – Ketua DPD Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata (dua dari kanan), bersama sejumlah pengurus dan kader saat melakukan aksi penanaman pohon, belum lama ini.
ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Anggota Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Kota Bekasi saat ini sudah mencapai 1.000 Orang. Ditargetkan hingga akhir tahun ini Partai besutan Anis Matta tersebut mampu merekrut 3.000 anggota baru.

Ketua DPD Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengaku, kondisi ini merupakan merupakan sinyal positif karena narasi dan platform Partai Gelora diterima oleh masyarakat.”Jadi ini menjadi khabar baik, bahwa keberadaan Gelora diterima masyarakat.”katanya.

Mantan politisi PKS ini menambahkan, untuk mendaftar keanggotaan Partai Gelora dilakukan secara online. Masyarakat bisa mengunduh aplikasi Partai Gelora Indonesia di Play Store bagi pengguna Android dan App Store bagi pengguna Apple.

Setelah aplikasi terpasang di ponsel, masyarakat bisa memilih ikon Anggota di kanan bawah. Kemudian pilih form Pendaftaran Anggota dan isi semua data. Setelah melengkapi data, klik Submit, dan akan keluar pemberitahuan bahwa data sedang diproses. Masyarakat akan diminta menunggu proses pengajuan hingga pemberitahuan berikutnya.

“agi mereka yang sudah mendaftar secara online dengan mengisi formulir digital tersebut, secara otomatis akan menjadi bagian dari anggota DPD Partai Gelora Kota Bekasi. Mereka yang mendaftar tinggal menunggu konfirmasi dari pengurus dan diberikan pengarahan dan penjelasan tentang keanggotaan di Partai Gelora,”terangnya.

Selain itu, dalam penerapannya pihaknya akan menggunakan system member get member. Anggota yang mengajak orang lain bergabung ke Partai Gelora akan mendapatkan poin sebagai sponsor atau rekomendator. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan hadiah atau merchandise yang disediakan.

“Seperti diperkirakan, 100.000 sudah anggota Partai Gelora. Sebelumnya untuk mencapai 15.000 anggota, Gelora memerlukan waktu tujuh bulan. Selanjutnya untuk mencapai 29.000, diperlukan tiga bulan,” kata Endy Kurniawan, Ketua Bidang Rekrutmen Anggota DPN Partai Gelora Indonesia dalam keterangannya, Minggu (11/4/2021).

Menurut dia, saat ini tiap hari 2.000 anggota baru bergabung, atau setidaknya 60.000 anggota baru setiap bulannya. “Partai Gelora mensyukurinya sebagai sebuah lompatan,” katanya.

Partai Gelora, ungkap Endy, adalah sebuah partai baru yang berbekal visi menjadikan Indonesia sebagai pemain utama di kancah global. Di tengah keterbatasan akibat pandemi saat ini, visi Partai Gelora tersebut justru diterima masyarakat luas. “Melihat tren ini, Gelora optimis, dalam waktu cepat, akan menjadi pemain utama dalam perpolitikan Indonesia,” yakinnya.

Endy menilai, keanggotaan Partai Gelora yang sudah 100.000 adalah langkah awal untuk kerja lebih besar ke depannya. “Yakni bergelombang bersama rakyat untuk sebuah Arah Baru Indonesia,” katanya.(mif/jpg)

Related Articles

Back to top button