Berita Bekasi Nomor Satu

Waketum PKB Sebut Reshuffle Kabinet Diumumkan Rabu

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.
Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

RADARBEKASI.ID, JAKARTA -Perombakan alias reshuffle kabinet bakal dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ini setelah adanya pengabungan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan penambahan Kementerian Investasi.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menduga kepala negara tersebut bakal melakukan reshufflepada Rabu. “Mungkin saja Rabu Pahing atau Kliwon pekan depan, semuanya pasti hari yang baik,” ujar Jazilul kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).

Oleh sebab itu, Wakil Ketua MPR ini meminta masyarakat tinggal menunggu saja Presiden Jokowi bakal melakukan perombakan kabinetnya tersebut. “Kita tunggu saja, semua tergantung Pak Jokowi,” katanya.

Diketahui, isu kocok ulang kabinet atau reshuffle mencuat kembali seiring usulan Presiden Jokowi untuk meleburkan Kemenristek menjadi satu di bawah Kemendikbud, kemudian pembentukan Kementerian Investasi yang telah disetujui DPR.

Kemudian, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin juga membenarkan kepala negara bakal melantik dua menteri baru. Namun, terkait siapa saja menteri yang akan dilantik, Ngabalin pun menyebut ada Menteri Dikbud/Ristek dan Menteri Investasi/Kepala BPKM.

Sebab, kata dia, Presiden Jokowi yang memiliki hak prerogatif menunjuk menteri. Dia pun meminta publik menunggu keputusan mantan Gubernur DKI Jakarta itu tentang reshuffle. (jpc)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin