Berita Bekasi Nomor Satu

Nasdem Rombak Struktur Partai

NASDEM
LANTIK : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja (kiri), saat melantik pengurus partai tingkat kecamatan dan desa, kemarin. KARSIM/RADAR BEKASI
NASDEM
LANTIK : Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja (kiri), saat melantik pengurus partai tingkat kecamatan dan desa, kemarin. KARSIM/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Bekasi melantik sebanyak 23 pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC), Rabu (21/4). Pelantikan ini setelah DPD Nasdem merombak struktur partai mulai tingkat DPD, Kecamatan dan kelurahan atau desa.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Bekasi, Rohim Mintrareja mengaku, perombakan kepengurusan ini dilakukan karena struktur kepengurusan partai yang sebelumnya tidak jelas. “Terus terang, saat saya megang partai Nasdem ini, struktur tingkat kecamatan dan desa hampir kosong. Sekarang baru dibentuk lagi, jadi seperti partai baru,” ucapnya.

Mantan wakil bupati bekasi ini mengatakan , setiap DPC (kecamatan) di isi oleh 15 orang pengurus. “Alhamdulilah 23 kecamatan yang terbentuk sudah dikukuhkan,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Rabu (21/4).

Langkah pertama untuk DPC setelah dilantik, kata Rohim, menyusun kepengurusan ditingkat ranting (desa). Dimana, pengurus untuk ditingkat ranting di wajibkan sebanyak 55 orang. Kepengurusan tersebut sampai ditingkat RW (anak ranting).Untuk pembentukan kepengurusan ditingkat ranting, setiap DPC ditargetkan sampai bulan Juni.

“Jadi nanti ada 55 orang pengurus ditingkat ranting, sehingga paling gemuk pengurus diranting. Untuk kepengurusan ditingkat ranting, dari 197 sekarang sudah 45 persen terbentuk,” ungkap politisi berkumis tipis ini.

Sementara  untuk kepengurusan ditingkat DPD belum bisa dilakukan pelantikan. Alasannya, karena ada perubahaan susunan kepengurusan. Diperkirakan, pelantikan ditingkat DPD akan dilakukan pada bulan Juni 2021 mendatang. “Ada perubahaan susunan kepengurusan. Makanya pelantikannya tidak hari ini, diundur. Kira-kira bulan Juni,” ungkapnya. (pra)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin