Nasional

Viral, Disangka Pemudik, Bus Karyawan Kawasan Industri Disekat Petugas

Tangkapan layar para karyawan dan bus karyawan di jalan tol Jakarta-Cikampek, terhadang penyekatan jalan bagi pemudik, Kamis (6/5/2021).

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Viral sebuah video pendek yang memperlihatkan banyak bus terhenti di ruas Tol Jakarta-Cikampek. Bus-bus itu terlihat tidak bisa melanjutkan perjalanan. Bahkan para penumpangnya sampai turun ke jalanan.

Mereka terlihat tidak senang karena tertahan. Bahkan beberapa kali melakukan teriakan seolah-olah terlihat seperti sekelompok orang tengah melakukan demo.

“Ya, tutup sekalian jalannya ayo,” ucap seorang pria dalam video tersebut.

Kasat PJR Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, Kompol Akmal membenarkan adanya peristiwa ini. Menurutnya, bus-bus itu pengangkut karyawan yang tertahan karena adanya penutupan sementara jalan.

“Itu informasinya bus karyawan, kebetulan kan ada akses dari Karawang Timur kami tutup yang mengarah ke Cikarang Barat. Itu ditutup untuk memudahkan proses penyekatan dan kendaraan yang dipurar balik ke Jakarta,” kata Akmal saat dihubungi, Kamis (6/5/2021).

Peristiwa ini terjadi di KM 31 Tol Jakarta-Cikampek, sekitar pukul 06.00-07.00 WIB. Saat ini situasi sudah kondusif dan tidak ada lagi penumpukan orang maupun bus.

Akmal menyampaikan, bus-bus yang tertahan ini bukan terjaring razia penyekatan mudik. Kendaraan ini hanya tertahan menunggu jalan kembali dibuka.

Sstelah jalan dibuka kembali, bus-bus tersebut bisa melanjutkan perjalanan, mengantar para karyawan bekerja. “Sudah tidak ada masalah lagi, karena tadi kan tertutup. Sekarang sudah dibuka mereka jalan lagi,” pungkas Akmal. (jpc)

Related Articles

Back to top button