Pendidikan

Ingin Kuliah di Luar Negeri

Rafli Aulia Arsyad
Rafli Aulia Arsyad

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Melanjutkan pendidikan tinggi bidang seni dan desain di luar negeri agar dapat memperdalam ilmu melukisnya merupakan keinginan Muhammad Rafli Aulia Arsyad (16). Lewat kerja kerasnya diharapkan dapat terwujud.

Siswa kelas XI SMA Labschool Cibubur ini mengaku, sejak kecil sudah tertarik dengan di dunia seni. Namun, stigma dari orang tuanya pada hobinya itu, membuat Rafli-begitu ia disapa- sempat menghentikan kegiatan melukisnya saat kelas VII.

Sekitar satu tahun dirinya fakum melukis. Saat kelas VIII, Rafli kembali aktif menekuni hobinya setelah menyaksikan video art melalui akun Instagram pribadinya.

“Pas kelas 8 aku rebel gitu, uang jajan ditabung buat beli art supplies sendiri. Terus ngepost hasil artwork di Instagram sekalian buat promosi karena aku open commission,” tuturnya.

Tidak mendapatkan dukungan dari orang tuanya, ia sempat mengalami pengalaman yang tidak mengenakan. Beberapa art supplies dan pesanan gambar kerabatnya yang belum selesai disembunyikan oleh orang tuanya.

“Butuh waktu yang lama untuk bujuk orang tua biar dibalikin,” ucapnya.

Rafli baru mendapatkan dukugan dari orang tuanya pada hobinya ini setelah dirinya meraih juara 1 dalam lomba seni melukis di SMA School Of Human. Hingga saat ini dukungan dari kedua orang tuanya sangatlah penuh.

Beberapa alat art supplies yang dibutuhkan dapat dipenuhi oleh kedua orang tuanya.”Benar-benar senang ketika hobi aku didukung sama orang tua. Kayak punya semengat dan motivasi sendiri,” tuturnya.

Selain itu, kini dirinya juga mengikuti bimbingan belajar villa merah, sebelumya hanya autodidak. Prestasi lain yang diraih antara lain juara 5 FLS2N se-Jawa Barat.

Belum lama ini, dirinya juga mengikuti perlombaan melukis yang diadakan oleh Erlangga, dengan jumlah peserta sebanyak 933. Berkat dukungan kedua orang tuanya, ia berhasil mendapatkan peringkat 1. Harapannya, kedepan dapat mengikuti perlombaan melukis UOB tingkat Asia Tenggara serta menempuh pendidikan seni dan desain di luar negeri.

“Semoga saja serifikat dari perlombaan itu bisa saya gunakan untuk menempuh kualifikasi beasiswa yang saya mau, karena saya mau banget menempuh pendidikan seni dan desai di luar negeri,” tukasnya. (dew)

Related Articles

2 Comments

  1. Semangat berjuang meraih cita2 Rafli..smg tercapai ….hudup adalah perjuangan..

Back to top button