Cikarang

Ketua DPRD Dorong Percepatan Pembangunan

Bupatik Akan Evaluasi Kinerja ASN

SEMRAUT: Kondisi Pasar Bojong perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang, yang berada di Pebayuran Kabupaten Bekasi, masih semrawut. Sebab, pembangunan dan perbaikan infrastruktur di Kabupaten Bekasi, belum berjalan dan baru dimulai usai Idulfitri. ARIESANT/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja akan melakukan evaluasi kineraja para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, untuk melakukan percepatan proses pembangunan yang dinilai belum maksimal.

Eka meminta para kepala OPD agar tidak saling menyalahkan, melainkan instropeksi sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik. Sebab, ASN itu harus berbuat untuk kepentingan masyarakat.

“Saya akan mengevaluasi kinerja kepala OPD dan ASN, dalam rangka untuk mempercepat program kerja yang sudah direncanakan demi kepentingan masyarakat luas,” beber Eka.

Dia mengakui, sejumlah program kerja belum berjalan sebagaimana mestinya. Terutama pada program pembangunan infrastruktur. Menurut Eka, pembangunan infrastruktur itu untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, kalau pembangunan berjalan lambat, yang dirugikan adalah masyarakat juga.

“Setelah Idulfitri, kami akan melakukan evaluasi terhadap kepala OPD, sehingga kinerja para ASN lebih maksimal dan pembangunan berjalan sesuai rencana.,” tegas Eka.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, BN Kholik Qodratullah menyampaikan, pihaknya akan terus mendukung program Pemkab Bekasi untuk melakukan percepatan pembangunan. Kata dia, selama ada dugaan penyimpangan, pihaknya akan mengkritisi sehingga bisa lebih objektif.

“Kami akan terus berupaya untuk melakukan kontrol terkait kinerja Pemkab Bekasi. Sebab, jika pemerintah sudah menjalakan tugasnya secara objektif, kami yakin masyarakat bisa merasakan manfaatnya, walaupun belum berjalan secara maksimal,” terang Kholik. (and)

Related Articles

Back to top button