Berita Bekasi Nomor Satu

Pengurus PAN Dilantik Pekan Depan

FOTO BERSAMA : Sejumlah kader PAN Kota Bekasi saat foto bersama. Mereka akan dilantik menjadi pengurus DPD PAN Kota Bekasi pekan depan.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
FOTO BERSAMA : Sejumlah kader PAN Kota Bekasi saat foto bersama. Mereka akan dilantik menjadi pengurus DPD PAN Kota Bekasi pekan depan.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Kota Bekasi periode 2020-2025 bakal dilantik pekan depan. Sesuai informasi, pelantikan itu bakal digelar di Hotel Horison, pada Minggu (20/6) mendatang.

Sekretaris demisioner DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, bakal dihadiri Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan dan juga Ketua DPW PAN Jawa Barat, Desi Ratnasari. “Iya bang, sesuai rencana agenda pelantikan akan dihadiri langsung oleh Ketum, pak Zul dan Ketua DPW Jawa Barat, Desi Ratnasari,” kata Muin ketika dikonfirmasi Radar Bekasi, Minggu (13/6).

Muin menjelaskan, hasil Musyawarah Daerah (Musda) PAN beberapa waktu lalu, terpilihlah kembali Ketua DPD PAN Kota Bekasi periode 2020-2025 Fatur R Dauta. “Untuk jajaran pengurus yang terbentuk tidak jauh beda dengan sebelumnya, dan mereka dipilih langsung oleh Ketua yang mempunyai hak preogratif. Dan tentunya, kami pun yakin orang-orang ini pilihan terbaik yang memiliki tanggung jawab besar dalam menjalankan tugas dan amanat partai,” jelasnya.

Saat ditanya agenda lain setelah pelantikan, pria yang juga menjabat sebagai Ketua fraksi PAN DPRD Kota Bekasi mengaku, untuk saat ini sesuai rencana hanya agenda pelantikan pengurus DPD saja. Tapi, mungkin ditambah dengan arahan dari para pimpinan yang hadir di acara tersebut.

“Untuk agenda besok hanya pelantikan saja yang dipimpin oleh Ketua DPW Jabar bu Desi Ratnasari, dan mungkin nanti adalah arahan-arahan dari Ketum atau Ketua DPW tentang perkembangan isu terkini baik nasional dan lokal Kota Bekasi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, perhelatan Musda DPD PAN Kota Bekasi terselenggara pada Kamis (18/2) lalu, dan menghasilkan keputusan H Fatur R Dauta kembali dipercaya memimpin partai berlambang matahari putih di periode 2020-2025. Adapun terpilihnya sosok Fatur diharapkan mampu meningkatkan perolehan jumlah kursi di DPRD Kota Bekasi dalam Pemilu Legislatif tahun 2024.

Sementara itu, Fatur R Dauta pasca terpilih jadi Ketua DPD PAN mengakui, dia akan berupaya maksimal dalam mengembangkan tugasnya itu dan akan melakukan konsolidasi internal untuk menyusun kepengurusan partai.

“Kebersamaan sebuah organisasi harus satu rasa, senasib, sepenanggungan menjalankan fungsi organisasi mencapai target jumlah kursi di parlemen khususnya DPRD Kota Bekasi,” kata Fathur belum lama ini.

Menurutnya, pada periode kepemimpinan yang lalu dirinya merasa terbantu dalam menjalani tugasnya oleh kader PAN yang terpilih sebagai anggota legislatif baik dari tingkat kota, provinsi dan pusat. Dia pun berharap, kekompakan para legislatornya ini bisa dijaga dan dipertahankan demi memajukan organisasi, dan jangan mau dipecahbelah.

“Saya merasakan tak salah punya dewan cukup handal, dan rajin turun ke masyarakat sehingga membuat perolehan kursi legislatif setiap pileg terus meningkat. Jaga kekompakan, dan jangan pernah menonjolkan egoisme dan tetap tegak lurus dengan pimpinan, agar cita-cita target perolehan kursi bisa tercapai,” tandasnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin