Berita Bekasi Nomor Satu

Koordinator Satgas Lawan Covid19 DPRD Jabar Puji Kinerja Kapolres Bekasi Kota

Koordinator Lawan Satgas Covid19 sekaligus Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto (kanan) bersama Kapolres Metro Bekasi Kota usai vaksinasi. Foto Ist.
Koordinator Lawan Satgas Covid19 sekaligus Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto (kanan) bersama Kapolres Metro Bekasi Kota usai vaksinasi. Foto Ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan, Waras Wasisto dalam kunjungannya sekaligus mengikuti vaksinasi bersama keluarga di Mapolres Bekasi Kota, mengapresiasi kinerja Polres Metro Bekasi Kota.

“Secara khusus, apreasiasi tertinggi atas kinerja KombesPol Aloysius Suprijadi beserta jajaran nya yang sigap dan taktis memutus mata rantai penyebaran varian baru covid19. Kapolres dan jajaran secara rutin mengadakan berbagai macam kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan, pembagian masker, pemakaman warga masyarakat, penegakan disiplin prokes dan membuka gerai vaksinasi bagi warga dalam sinergitasnya sebagai bentuk dari pelayanan kepada warga masyarakat”, papar pria yang akrab disapa Mas Waras.

Menurutnya, pandemi covid19 susulan varian delta ibarat tsunami susulan yang menghentak seluruh dunia setelah bermutasi terlebih dahulu di India, kemudian menyebar ke seluruh dunia. Jutaan jiwa terpapar dalam tempo sekejap dan terhitung korban jiwa berjatuhan terutama para manula maupun mereka yang memiliki penyakit penyerta (bawaan).

Dia menambahkan, Indonesia sendiri ribuan orang terpapar baru setiap harinya dan Kemenkes mengeluarkan alarm bahaya bahwa varian baru Covid19 Delta ini daya penyebaran 6 kali lebih cepat dari varian sebelumnya.

Masih menurutnya, Bekasi Kota sebagai kota urban yang dihuni mayoritas masyarakat pendatang sangat rentan dan beresiko sangat tinggi untuk penyebaran Covid19. Dan untuk itu dibutuhkan kerjasama solid para jajaran forkopimda yang saling bersinergi untuk dapat memutus mata rantai penyebaran covid19 varian delta.

“Kapolres dan jajarannya sudah memaksimalkan pelayanannya dan ini menjadi point penting agar kolaborasi para stekholder mempercepat recovery dari pandemi. Bekasi Kota pada khususnya juga Indonesia pada umumnya bisa segera pulih dan kehidupan masyarakat kembali normal, insya Allah,” pungkasnya. (zar)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin