Berita Bekasi Nomor Satu

PAN Fokus Bantu Penanganan Covid

BANTU WARGA : Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied (tengah), saat menyerahkan bantuan ke warga terdampak pandemic Covid-19.ISTIMEWA/RADAR BEKASI
BANTU WARGA : Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi Abdul Muin Hafied (tengah), saat menyerahkan bantuan ke warga terdampak pandemic Covid-19.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Sejak kebijakan Pemberlakukan Pembatasan kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat diterapkan, sejumlah Politisi di Kota Bekasi meningkatkan aksi sosial membantu warga yang terdampak Pandemi Covid-19. Salah satunya seperti ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied.

Pria yang juga sebagai ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi ini mengaku, karena kunjungan kerja (Kunker) ke luar daerah dihentikan selama PPKM, maka waktunya dihabiskan dengan membantu warga di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) nya, yakni kecamatan Bekasi Barat dan Medan Satria.

 Aksi yang dilakukannya selain melibatkan Kader PAN, juga koordinasi dengan jajaran Pemkot Bekasi, mulai Dinas Kesehatan (Dinkes), Pusat Kesehatan masyarakat (Puskesmas) RSUD, dan aparat tiga pilar yang ada di kecamatan.

“Jadi, salah satu program yang kami lakukan dengan membagikan alat Penyemprotan ke beberapa pengurus RW, termasuk juga obat cairan desinfektan kepada pengurus RT/RW yang membutuhkan,” ungkap Muin kepada Radar Bekasi, Rabu (14/7).

Disamping itu, lanjut Muin, pihaknya lakukan advokasi kepada warga yang terpapar Covid-19 yang dalam kondisi darurat haruskan mendapat penanganan rumah sakit, maupun warga yang kesulitan mendapatkan mobil ambulan.

“Ya Alhamdulillah, sejauh ini dengan segala kemampuan saya tugas sebagai wakil rakyat sedikit banyak berupaya untuk ditunaikan ke masyarakat. Semoga apa yang kita berikan, bermanfaat dan sedikit membantu warga di tengah pandemi Covid-19 yang sedang alami peningkatan kasus luar biasa,” kata sekretaris DPD PAN Kota Bekasi ini.

Sembari memberikan bantuan ke warga, pihaknya juga memberi sosialisasi dan pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan (Prokes) 5 M di masa sekarang ini. Begitu pula, mengajak mereka untuk memanfaatkan moment dari kegiatan vaksinasi yang digelar pemerintah daerah.

“Saya kira, untuk mengakhiri pandemi Covid-19 dibutuhkan peran semua pihak untuk bisa selalu mematuhi prokes 5 M demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang makin cepat penularannya. Oleh sebab itu, saya pun mengajak masyarakat untuk patuh dan jaga diri. Pastikan lakukan untuk vaksin dengan memanfaatkan vaksinasi massal pemerintah yang sedang digalakkan sekarang ini,” tandas Muin. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin