Berita Bekasi Nomor Satu

Lima Bulan Dilantik Tak Miliki SK

Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Wembri
Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Wembri

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Pengurus DPC Partai Hati Nurani rakyat (Hanura) Kota Bekasi, hingga saat ini belum memiliki Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Padahal, pelantikan dan susunan kepengurusan telah dibentuk sejak Februari 2021 lalu.

Akibatnya, sejumlah kegiatan politik tidak berjalan maksimal. Selain belum memiliki SK sebagai legalitas organisasi, kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat di tengah Pandemi Covid-19 juga ikut mempengaruhi kegiatan politik.

“Sampai saat ini kita belum ada kegiatan sama sekali ya sejak adanya Pandemi, palingan cuma komunikasi saja lewat wa atau zoom-zoom aja. Dan baru kemarin sekjen DPD telpon, dia hanya bilang suruh sabar karena lagi PPKM darurat ini sehingga kantor DPP juga tutup,” kata Ketua DPC Hanura Kota Bekasi, Wembri, Rabu (21/7).

Menurutnya, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu arahan dari DPD partainya untuk bisa melakukan kerja-kerja politik ,” Intinya, sesuai arahan DPD saat ini kita masih menunggu kabar mereka saja untuk melakukan berbagai kegiatan politik. Adapun di internal sih kita tetap jalin komunikasi dengan seluruh PAC se-Kota Bekasi yang saat ini pun masih tunggu arahan kami,” ujarnya.

Lebih jauh, Wembri menjelaskan, arahan yang diberikan dari DPP adalah kunci pihaknya untuk bisa melakukan kerja politik, “Nah untuk SK ini kan penting, dan saat ini DPD masih terus berkomunikasi dengan pihak DPP juga terkait hal ini. Gitu informasi terakhir dari DPD sih sejauh ini,” jelasnya.

Adapun terkait persiapan menghadapi tahapan verifikasi administrasi dan verifikasi faktual dari KPUD sebagai syarat kepesertaan Pemilu 2024. Wembri menegaskan, tentunya dengan kondisi yang terjadi saat ini secara otomatis terganggu, karena untuk dapat memenuhi syarat itu butuh SK faktual DPP yang sekarang kantornya masih tutup dampak PPKM darurat.

“Ya mudah-mudahan kondisi Pandemi covid-19 ini bisa segera selesai, dan kami sendiri belum bisa memastikan apakah persiapan kami cukup atau tidak di waktu yang tersisa ini. Tapi yang jelas kami tetap optimis bang. Minta doanya aja bang,” tutupnya. (mhf)


Solverwp- WordPress Theme and Plugin