Berita Bekasi Nomor Satu

Bantu Warga Lewat Politik

ISTIMEWA/RADAR BEKASI ILUSTRASI : Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Bekasi Rudy Heryansah (dua dari kanan), foto bersama dengan warga.

RADARBEKASI.ID, BEKASI TIMUR – Rudy Heryansah tak pernah memiliki niatan terjun ke politik atau bercita-cita menjadi anggota legislatif, karena usianya tidak muda lagi. Namun, takdir Tuhan pun tak dapat ditolak hingga membawanya menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Bekasi dari fraksi PDIP periode 2019-2024.

“Kebetulan di lingkungan rumah saya menjabat selama 23 tahun jadi ketua RT/RW, sehingga saya banyak bergaul dan berteman dengan anggota dewan khususnya PDIP. Akhirnya di tahun 2018 saya diajak masuk partainya dan waktu itu diminta gantikan posisi bendahara PAC PDIP Medan Satria yang meninggal,” ujar Rudy mengisahkan awal masuk dunia politik.

Rudy mengakui, awalnya ke politik hanya sekedar membantu. Namun, dorongan warga untuk menjadi wakil rakyat makin meluas hingga akhirnya oleh partai dicalonkan sebagai anggota legislatif dari PDIP di Pemilu 2019.

“Jadi, kenapa saya mencalonkan diri perdana sebagai legislatif itu intinya ingin lebih bantu orang yang lebih banyak lagi daripada hanya jadi Ketua RT atau RW.Alhamdulillah, saya terpilih meski baru pertama nyalon, dan belum punya pengalaman apa-apa di politik. Tapi sedikit banyak saya tahulah kerja dewan yang saya lihat ada lebih banyak kesempatan membantu masyarakat, khususnya itu untuk konstituen di dapil dan umumnya warga kota Bekasi,” tutur Rudy.

“Saya gak sama sekali terbesit bang main di politik, apalagi jadi dewan sekarang. Saya ini pengusaha, dari mulai bekerja sama orang dan pensiun tahun 2002 dirikan perusahaan supply tenaga kerja magang di dua perusahaan otomotif terbesar di wilayah Cikarang dan Karawang. Dan ayah saya juga merupakan pengusaha,” ujar anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bekasi ini.

Terlepas dari semua itu, kini jabatan sebagai wakil rakyat pun sudah diembannya. Rudy menyatakan, kalau dirinya hanya ingin menjalani amanat sesuai janji, dan sesuai sumpah jabatan, bahwa dia akan membantu masyarakat khususnya buat warga di dapilnya dan umumnya warga Kota Bekasi. Terlebih kaum marjinal, kaum bawah, dan warga yang memang perlu dibantu oleh dirinya sesuai dengan kemampuannya

“Intinya, jabatan dewan saat ini semampunya akan saya gunakan untuk membantu orang lain di jenjang yang lebih tinggi lagi daripada sebagai Ketua RT/RW selama 23 tahun lalu. Dan ini adalah kesempatan saya untuk lebih bisa banyak bantu masyarakat yang tentunya sesuai kemampuan saya,” tandasnya. (mhf)

Solverwp- WordPress Theme and Plugin