Metropolis

Pemberlakuan Ganjil Genap belum Mendesak

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi belum memberlakukan ganjil genap (Gage) upaya pembatasan kendaraan seperti yang dilakukan sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain mobilitas kendaraan yang diklaim masih terbilang ramai lancar, sejauh ini juga belum ada instruksi penerapan ganjil genap di Kota Bekasi. Termasuk di tiga pintu Tol Kota Bekasi yang menjadi gerbang masuk menuju DKI Jakarta.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Teguh Indrianto mengatakan, tahun 2020 lalu di Kota Bekasi sempat memberlakukan ganjil genap di tiga titik pintu masuk Tol. Yakni, pintu masuk Tol Bekasi Barat dan Tol Bekasi Timur 1, 2. Sedangkan untuk tahun ini tidak lagi diberlakukan Gage di Kota Bekasi.

“Kalau tahun ini gak ada Gage di Kota Bekasi. Kita ikut ke DKI Jakarta, karena Kota Bekasi salah satu koridor masuknya kendaraan ke DKI Jakarta,” kata Teguh sapaan akrabnya ketika dikonfirmasi Radar Bekasi Selasa (14/9).

Sejauh ini pemberlakukan ganjil genap di Kota Bekasi juga diklaim belum mendesak. “Urgensinya tidak ada sampai saat ini,” ucapnya.

Sementara kepadatan lalu lintas di Kota Bekasi diklaim hanya terjadi di Sabtu-Minggu karena pergerakan internal pengendara dan masyarakat Kota Bekasi. Senin hingga Jum’at rata-rata kegiatan menuju DKI Jakarta dan sekitarnya.”Sehingga ada kepadatan saat weekend saja. Jika hari biasa mobilitas kendaraan lancar,” paparnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Bekasi kota, AKBP Agung Pitoyo Putro mengaku, memang untuk saat ini belum ada instruksi untuk pemberlakuan Gage di Kota Bekasi.

“Ya apabila ada instruksi untuk menerapkan Gage di Kota Bekasi kita akan laksanakan. Pasti kalau ada instruksi dari Polda kita akan berlakukan Gage di Kota Bekasi,” tutupnya. (pay)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button