Metropolis

Dishub Helat Uji Emisi Gratis

BEKASI SELATAN – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke -74 Tahun, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menghelat uji emisi kendaran roda empat tanpa dipungut biaya Kamis (16/9).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00 di pelataran Mall Mega City Kota Bekasi. “Kami dari dua hari yang lalu sudah melakukan beberapa rangkaian acara dimulai dari Selasa (14/9) dan Rabu (15/9) dimulai dari terminal Kota Bekasi dengan pemberian swab antigen gratis dan vaksinasi bagi para penumpang bus angkatan umum kota dan luar kota,” ujar Kepala Bidang Sarana dan Prasarana pada Dishub Kota Bekasi, Johan Budi.

Ia juga menjelaskan, uji emisi gratis kendaraan roda empat dilakukan terhadap kendaraan bahan bakar bensin dan solar. Ia mengklaim 99 persen kendaraan yang ikut ambil bagian lolos uji emisi.

”Memang ada beberapa kendaraan yang tidak lulus uji emisi dan kami sarankan untuk mereka segera memperbaiki kendaraanya agar bisa juga menjaga lingkungan hidup khususnya di Kota Bekasi.”tambahnya.

Dijelaskannya, uji emisi menyasar puluhan kendaraan yang melintas jalur tersebut. ”Saya harap dengan adanya uji emisi dapat mengurangi polusi di Kota Bekasi,” tukasnya.(pay).

Related Articles

Back to top button