Politik

Dengar Pendapat Masyarakat dan Tokoh di Kab Bekasi, Syaikhu Bicara Ini

Anggota MPR RI sekaligus Presiden PKS, Ahmad Syaikhu saat dengar pendapat dengan masyarakat Bekasi, Sabtu (18/9).

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Anggota MPR RI Ahmad Syaikhu melakukan Dengar Pendapat Masyarakat (DPM) dengan tokoh masyarakat Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (18/9).

Dalam kesempatan itu, Syaikhu menegaskan pentingnya 4 Pilar MPR RI untuk menjaga kedaulatan dan menyelesaikan persoalan bangsa.

“Kita memiliki modal berupa 4 Pilar MPR RI. Ini berguna untuk menjaga eksistensi negara kita dan menuntaskan permasalahan yang sedang kita hadapi,” ujar Syaikhu.

Syaikhu mencontohkan keberadaan Pancasila sebagai salah satu pilar. Nilai-nilai yang dikandungnya sangat sesuai dengan jatidiri bangsa.

“Perhatikan Pancasila yang kita jadikan sebagai ideologi. Ada lima sila. Dan nilai-nilai yang terdapat didalamnya begitu indah, sesuai dengan jatidiri kita sebagai sebuah bangsa,” kata Syaikhu.

Apalagi, lanjut Presiden PKS itu, jika Pancasila tidak hanya dihapal tapi juga diimplementasikan.

“Kalau Pancasila dipraktekkan, semua persoalan bangsa ini insya Allah akan terselesaikan,” tegas Syaikhu.

Acara ini juga jadi kesempatan masyarakat menyampaikan aspirasinya. Banyak persoalan di lingkungan yang disampaikan kepada Syaikhu. Dari masalah banjir, sampah hingga jalan rusak.

Hadir dalam acara ini Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi MM, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohamad Nuh, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nurhadi, tiga Tenaga Ahli DPR RI yakni Dr. Wibowo, Budiwanto dan Erwyn Kurniawan. Juga Ketua RT, Ketua RW, Ketua DKM, tokoh pemuda dan pimpinan majelis ta’lim di Jatimulya. (zar)

Related Articles

Back to top button