Politik

Kembalikan Sejarah, PKB Pindah Kantor

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi bertekad ingin mengembalikan sejarah awal mula terbentuknya partai pimpinan Muhaimin Iskandar ini. Dimana, awal mula PKB dideklarasikan di Kabupaten Bekasi yakni wilayah Tambun Selatan pada tahun 1998.

Rencana pengembalian sejarah tersebut diawali dengan perpindahan kantor sekretariat, dari yang sebelum berada di Perumahaan Grand Cikarang City (GCC), sekarang akan dipindahkan ke wilayah Tambun Selatan, tepatnya di Jalan Inspeksi Kalimalang, ruko kalimas.

“Salah satu pertimbangannya, bahwa PKB itu awal-awal dideklarasikan tahun 1998 di Tambun Selatan, tepatnya di Pondok Pesantren Yapink. Kita ingin mengembalikan sejarah,” ujar Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bekasi, Ahmad Faisal, kepada Radar Bekasi, Kamis (23/9).

Pada saat itu, dirinya menuturkan PKB berhasil meraih dua sampai tiga kursi. Diharapkan, dengan perpindahan kantor Sekretariat ke Tambun Selatan ini, minimal PKB bisa meraih tiga kursi legislatif di pemilu 2024 mendatang. “Pada waktu itu PKB punya dua sampai tiga kursi, kita ingin mengembalikan sejarah itu,” ungkapnya.

Perpindahan kantor Sekretariat ini rencananya di pertengahan bulan Oktober 202, dari sebelumnya berada di Perumahan GCC Cikarang Utara, ke wilayah Tambun Selatan. Dirinya meyakini, konsep sekretariat yang baru ini, bukan hanya sekedar tempat rapat saja. Melainkan, menjadi tempat diskusi, berkreasi anak-anak milenial untuk mengaplikasikan ide maupun gagasannya.

“Jadi ini bukan hanya tempat rapat-rapat saja. Tapi sebagai wadah untuk meningkatkan potensi-potensi kader yang ada di Kabupaten Bekasi,” tuturnya.

Saat disinggung mengenai kantor sekretariat yang baru berdekatan dengan PKS, dia menjelaskan itu hanya kebetulan saja, tidak ada indikasi apa-apa. Bahkan, belum menuju ke arah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. Untuk sekarang kata Faisal, partainya sedang fokus merapikan kepengurusan di tingkat ranting.

“Berdampingan dengan PKS hanya kebetulan saja, tidak ada indikasi apa-apa. Sekarang kami lagi fokus membentuk kepengurusan di tingkat ranting,” jelasnya. (pra)

 

Related Articles

Back to top button