Belum Umumkan Hasil Tes PPPK

Ilustrasi tahapan seleksi PPPK. (JawaPos.com)

RADARBEKASI.ID, BEKASI SELATAN – Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) belum mengetahui kapan pengumuman hasil tes PPPK. Padahal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah berlangsung sejak 13 hingga  17 September lalu.

“Memang hingga saat ini kita belum menerima laporannya yang lolos tes SKD dari Kemendikbud. Berapa-berapanya kita belum dapat,” kata Kepala BKPPD Kota Bekasi, Karto kepada Radar Bekasi, Senin (11/10).


Dirinya pun mengatakan, tes SKD ini baru tahap pertama. Dan kewenangannya pun berada langsung di Kemendikbud Ristek. “Kita pun sedang menunggu hasilnya. Kalau sudah ada hasilnya akan kita umumkan,” ucapnya.

Sementara, banyak keluhan dari para guru yang ikut Tes SKD yang menyatakan bahwa nilai yang di targetkan terlalu tinggi dan soal yang dinilai sulit.


“Kita untuk soalnya tidak tahu ya. Itu langsung dari kementerian. Nilai juga yang menentukan bukan kita juga,” ujarnya.

Akan tetapi dirinya menghimbau kepada para peserta untuk tetap mengikuti arahan yang ada. Apabila banyak yang tidak lolos dan ingin mengikuti tes SKD tahap dua para guru persiapan harus lebih matang.

“Semua kewenangan itu di Kementerian. Kita hanya fasilitas tempat. Sampai sekarang hasil SKD PPPK belum keluar. Begitu juga CPNS masih ada berjalan tesnya,” ungkapnya. (pay)