PAN Ditarget Tambah Kursi di Dapil Dua

ILUSTRASI : Sejumlah pengurus PAN Kota Bekasi saat foto bersama, belum lama ini. PAN menargetkan penambahan kursi legislatif di pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI
ILUSTRASI : Sejumlah pengurus PAN Kota Bekasi saat foto bersama, belum lama ini. PAN menargetkan penambahan kursi legislatif di pemilu 2024 nanti. ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPD PAN Kota Bekasi, menargetkan penambahan kursi legislatif dari Daerah pemilihan (Dapil) II Bekasi Utara. Pasalnya, selama ini partai berlambang matahari terbit tersebut belum pernah ada kadernya menjadi wakil rakyat yang berasal dari Dapil II.

Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengatakan, sesuai target partainya di Pemilu atau Pileg tahun 2024 ingin menambah tiga kursi di Parlemen, artinya dari lima menjadi delapan kursi.


“Selama ini kita nggak pernah ada suaranya di Bekasi Utara, tapi InsyaAllah dengan kekuatan yang kemarin terbentuk setelah proses evaluasi semua ada optimisme kita dapat suara di sana. Kenapa?, karena kami sudah menyiapkan jauh-jauh hari sosok kader yang ada di wilayah untuk terus kerja, kerja, kerja dari sekarang,” kata Muin kepada Radar Bekasi, Selasa (12/10).

Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi ini mengaku optimisme meraih suara dan tambahan kursi di Dapil II itu,”Ya, minimal kami sangat optimis satu kursi itu didapatkan disana dengan kekuatan yang ada sekarang. Terlebih, dengan semangat kerja dari kader dan pengurus disana yang jauh-jauh hari sekarang ini sudah disiapkan untuk terus turun ke masyarakat disana,” tegasnya.


Adapun terkait caleg-caleg yang telah disiapkan sendiri, diakui Muin, partai sudah menyiapkan sosok calon yang berasal dari para tokoh-tokoh di wilayah tersebut. Tentunya, bersama juga dengan para caleg lain se-Kota Bekasi nantinya akan diberikan pembekalan pendidikan ataupun pengkaderan tanpa beda-bedakan caleg-caleg yang lebih diunggulkan.

“PAN tak pernah membeda-bedakan para caleg mana yang lebih unggul, karena seluruh caleg di kita itu kita perlakuan sama agar merata dari sisi kemampuannya. Proses pencalegkan pun cair tak ada intervensi ketua atau siapapun, silakan bersaing sehat untuk merebut simpati masyarakat di lapangan. Dan bagaimana untuk merangkulnya, strategi, dan support nanti DPD, DPW, maupun pusat juga akan diberikan. Kami ingin harapannya juga para caleg di tiap tingkat itu tidak saling tumpang tindih baik DPRD Kota, Provinsi dan Pusat,” tuturnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Kota Bekasi, H Fatur R Dauta menegaskan, bahwa partainya sangat yakin target meraih tambahan perolehan kursi di DPRD Kota Bekasi minimal 8 kursi itu dapat diperoleh, khususnya di Bekasi Utara yang sejak dulu tak pernah sumbangkan anggota dewan dari partainya.

“Kita tak ingin mendahului Tuhan, namun begitu kami sangat optimis InsyaAllah Bekasi Utara itu kita dapat satu kursi di Pemilu 2024 nanti,” ucap H Fatur.

Selain itu, dia menambahkan, tambahan kursi atau suara yang dicanangkan menjadi target di pesta demokrasi lima tahunan itu juga berasal dari Dapil III (Bantargebang, Mustikajaya, dan Rawalumbu). Selain itu, Dapil V (Pondok Gede-Pondok Melati) diupayakan dapatkan kursi lagi minimal satu. “Ya target ini InsyaAllah tercapai, dan itu harapan kami sebagai pimpinan partai,” tutupnya. (mhf)