Politik

Siap Bersinergi dengan Pemerintah

FOTO BERSAMA : Sejumlah pengurus DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi foto bersama dengan Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi, kemarin.ISTIMEWA/RADAR BEKASI

RADARBEKASI.ID, BEKASI – DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, siap membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19. Salah satu cara yang dilakukan yakni memberikan edukasi dan sosialisasi ke masyarakat.

Tak hanya itu, Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi mengajak warga agar tidak takut untuk menerima suntik vaksin,” Vaksinasi memang sangat penting, supaya Indonesia cepat terbebas dari pandemi Covid-19 dan roda perekonomian masyarakat pun kembali berputar dengan baik,” Ketua DPC Pemuda Demokrat Indonesia Kota Bekasi, M Jesada saat mengunjungi Polres Metro Kota Bekasi, kemarin.

Dia juga mengaku selalu siap untuk bergandengan tangan dalam hal memasyarakatkan Pancasila.. Menurutnya, hanya pancasila yang sudah teruji dan mampu memberi rasa nyaman dalam berbangsa dan bernegara.

“Kita juga memang harus mampu menjawab tantangan zaman, di tengah kecepatan akses internet. Intinya, Pancasila juga harus hadir sebagai landasan dari semuanya itu,” ungkap pria yang akrab disapa Bung Jesa ini.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Aloysius Suprijadi berharap, dengan vaksinasi yang massif dilakukan ke masyarakat, Kota Bekasi segera tercapai Herd Immunity.

“Jadi, focus kami memang masih mengejar kegiatan vaksinasi, karena hal ini bermanfaat memberi perlindungan dari penularan Covid-19, sehingga aktivitas masyarakat berjalan dan perekonomian dapat tumbuh namun tidak terjadi lonjakan kasus covid-19,” kata Aloysius, Rabu (13/10).

Dirinya pun berharap, DPC Pemuda Demokrat Indonesia dapat bersinergi dengan pihaknya dalam rangka memberikan edukasi terhadap masyarakat untuk sama-sama mengadakan agenda serupa. Selain itu, bisa bersinergi memberi edukasi tentang pemahaman dan pengamalan pancasila dan nasionalisme yang merupakan benteng awal penghalau paham radikalisme yang marak terjadi di Bekasi.

“Sejumlah titik di Kota Bekasi sangat rentan disusupi oleh paham radikalisme, terlebih saat ini sudah terjadi pembaiatan dengan sejumlah nama tertentu,” terang Aloysius.(mhf)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button