BolaOlahraga

Antonio Conte Gantikan Solskjaer?

RADARBEKASI.ID, MANCHESTER – Desas-desus pergantian manajer di Manchester United (MU) semakin kencang berhembus. Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan akan diganti menyusul rentetan hasil negatif di sejumlah pertandingan.

Meski masa depan di klub itu belum diputuskan, namun sejumlah media di Inggris melaporkan bahwa Ole tak lama lagi bakal didepak. Lalu siapa penggantinya?

Sejumlah nama sempat muncul. Di antaranya Zinedine Zidane, eks pelatih Real Madrid paling sukses sepanjang masa. Namun, pria berpaspor Prancis itu dikabarkan menolak tawaran Setan Merah.

Yang paling anyar adalah Antonio Conte. Nah, kabarnya eks pelatih Juventus itu telah menyatakan bersedia mengisi kursi manajer di Manchester United jika Ole benar dipecat.

Sebuah media Italia malah menyebutkan, MU bakal menyodorkan kontrak tiga tahun dengan bayaran 12 juta euro atau Rp 197 miliar per musim.

Sampai Selasa (26/10) dinihari WIB, memang belum ada kontak antara MU dan juru racik sepak bola asal Italia itu. Namun Sportitalia dan Sky Sport Italia melaporkan negosiasi antara kedua belah pihak sudah dimulai.

Memang masih dalam tahap sangat awal, tetapi informasi penting yang diberikan oleh Alfredo Pedull dan Gianluca Di Marzio adalah Conte bersedia melatih Manchester United pada pertengahan musim, padahal biasanya dia menolak melatih saat tengah musim.

Tetapi mantan bos Inter, Chelsea, Italia, dan Juventus itu yakin dia bisa membalikkan peruntungan Manchester United.

Namun sekalipun Setan Merah ditelan Liverpool 0-5 dalam pertandingan Premier League lalu, pemilik Manchester United keluarga Glaze belum memutuskan apakah akan memecat Solskjaer.

Posisi Solksjaer masih populer di kalangan pendukung yang masih terkenang oleh masa kejayaannya di Old Trafford sebagai pemain.

Jika mereka memilih memecat Solskjaer, maka Conte menjadi calon pengganti terfavorit. Bahkan Sportitalia menyebut Conte dan MU sudah membahas kontrak tiga tahun dengan bayaran 12 juta euro per musim. (wsa)

Related Articles

Back to top button