Politik

PKB Kabupaten Dorong Cak Imin Maju Pilpres

Ketua PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi bersepakat untuk mendorong Ketua Umum (Ketum) Muhaimin Iskandar maju pada Pemilihan Presiden tahun 2024 mendatang. Hal itu disampaikan saat Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) yang berlangsung pada Senin (25/10).

Ketua PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengatakan Mukercab ini sebagai forum kedua setelah Musyawarah Cabang (Muscab). Ketetapan dari Mukercab tersebut, bahwa PKB Kabupaten Bekasi akan sangat bekerja keras dalam rangka mendorong ketua umum partainya maju pada pemilihan presiden tahun 2024.

“Rekomendasi Mukercab, menggerakan tim partai, tentu kader maupun lembaga badan otonom untuk mensukseskan Gus Muhaimin menjadi Presiden atau Wakil Presiden 2024,” ujarnya kepada Radar Bekasi, kemarin.

Sinergitas Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi dengan DPC PKB adalah harga mati, dalam rangka sinergitas. Menurutnya, PKB mengadakan misi melakukan Nahdlatul Ulama (NU) lisasi, dan sudah ada beberapa yang akan diseleksi dari pengurus PCNU untuk melakukan lembaga riset bersama, dari pengurus PCNU dan DPC PKB.

Riset tersebut pertama mapping teritorial di semua dapil, apakah ada kekuatan PKB di sebaran teritorial terendah, tingkat RT/RW, kemudian saling mengisi, misalkan dari PKB belum ada, PCNU yang harus mengisi.

Selain mapping teritorial, dirinya juga akan melakukan riset profiling Calon Legislatif (Caleg) di lembaga NPP itu harus di isi oleh PCNU, yang nanti akan melakukan profiling caleg berdasarkan keputusan bersama antara PCNU dan PKB.

“Riset bersama ini dalam rangka membantu suksesnya PKB di 2024, baik Capres, legislatif, maupun Pilkada. Sinergitas antara PCNU dan PKB di semua level, sampai kepada tingkat ranting dan kader,” tuturnya.

Kedepannya, dirinya juga akan meminta para kader untuk melakukan penguatan elektabilitas. “Kita minta kader PKB dan NU untuk penguatan elektabilitas, dan popularitas Gus Muhaimin,” ucapnya. (pra)

Related Articles

Back to top button