Politik

Soal DPT Pemilu, DPD PKS Silaturahmi ke KPU

Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara (kanan) foto bersama Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni (tengah) dan jajarannya. Foto ist.

RADARBEKASI.ID, BEKASI-Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara bersama jajaran pengurus PKS bersilaturahim ke kantor KPU Kota Bekasi.

“Ya, kami bersilaturrahmi sekaligus berkomunikasi tentang data dan pemetaan pemilih untuk pemilu yang akan datang,” kata Heri Koswara menjelaskan kepada media usai pertemuan, Rabu (27/10).

Silaturrahmi PKS dengan KPU tentang data pemilih ini adalah kesempatan pertama. Setelah ini, partai-partai lain pun tentunya akan melakukan yang sama. “Iya betul, kami mengambil kesempatan yang pertama,” katanya.

Heri datang membawa timnya lengkap. Ada sekretaris umum, sekretaris bidang pemenangan pemilu, humas, ketua bidang kepemudaan. Mereka diterima ketua KPUD Kota Bekasi Nurul bersama jajarannya.

Selain menyangkut data pemilih, KPUD dan PKS juga membicarakan berbagai persoalan menyangkut upaya membangun demokrasi pemilihan yang lebih bermutu.

“Ya, tentunya KPUD merasa terbantu dong, karena apa yang kita lakukan juga termasuk di dalam tupoksi KPUD,” kata Heri.

Kan tugas semua pihak, baik KPUD atau DPD PKS untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu di Kota Bekasi. Karena dari pelaksanaan pemilu yang semakin baik akan lahir pemimpin-pemimpin yang bermartabat.

Heri mengatakan, salah satu proses lanjutan dari pertemuan ini adalah dibukanya kesempatan untuk pendaftaran bakal calon anggota legislatif. Perangkat untuk itu akan diumumkan secara serentak sesuai aturan dan ketentuan partai.

Dari Instagran presiden PKS, @Syaikhu_ahmad¬_ melaunching pendaftaran bakal caleg muda PKS dan pembukaan PKS Muda Institute. Dari akun ini begitu jelas terlihat antusias masyarakat yang begitu tinggi untuk mendaftar atau mereka yang bertanya di akun itu.

Maka seperti dikatakan Heri Koswara, target DPD PKS Kota Bekasi yang mematok perolehan 24 kursi di DPRD Kota Bekasi adalah target yang realistis. Bahkan setelah mendapat gambaran akan naiknya jumlah suara pemilih di Kota Bekasi bukan tidak mungkin target itu akan terlampaui. (zar)

Related Articles

Back to top button