Politik

Perjuangkan Aspirasi Pengecoran Jalan Utama dan Balai RT 

Sardi Effendi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi

RESES OUTDOOR: Anggota DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi (tengah pegang mic) saat Reses III Tahun 2021 di RT 10 RW 06, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Jumat (29/10). Foto-foto ist.

RADARBEKASI, PEJUANG-Anggota DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi melakukan Reses III Tahun 2021 di RT 10 RW 06, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medansatria, Jumat (29/10).

Reses ini berlangsung unik. Karena dilakukan di ruang terbuka, tepat di tengah-tengah pemukiman warga. Kegiatan terlihat sederhana di mana peserta dan anggota dewan, sama-sama duduk di kursi beratapkan langit.

Dalam pertemuan itu, warga menyampaikan aspirasinya, yaitu pengecoran jalan utama di sekitar pemukiman dan pembangunan balai RT sebagai ruang pertemuan dan aktivitas sosial.

“Perbaikan jalan utama ini mendesak dilakukan untuk akses mobilitas warga. Kondisi jalan saat ini sudah kurang baik, maka perlu diperbaiki lagi dengan pengecoran,” ungkap salah satu peserta reses saat menyampaikan aspirasi kepada Sardi Effendi, anggota DPRD dari Fraksi PKS.

Aspirasi lain yang disampaikan warga dalam reses tersebut, adalah pembangunan balai RT sebagai tempat pertemuan dan aktivitas sosial warga setempat.

TURBA: Anggota DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi (kaos oranye dan berompi) turun ke bawah (turba) bersama warga saat Reses III Tahun 2021, Jumat (29/10) di RT10, Pejuang, Medansatria.

Menanggapi aspirasi tersebut, Sardi yang terpilih dari Dapil Bekasi Barat dan Medansatria ini, menyatakan sudah menjadi tugasnya menyuarakan aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya di legislatif. Karena, salah satu tugasnya sebagai anggota dewan adalah merancang anggaran/budgeting serta pengawasan terhadap kinerja eksekutif.

“Kami akan perjuangkan aspirasi ini melalui fungsi anggaran/budgeting di dewan. Dan meminta Pemkot Bekasi untuk merealisasikan pengecoran jalan utama dan pembangunan balai RT 10 di sini,” ungkap pria yang juga akademisi bergelar doktor dari Universitas Pakuan (Unpak) Bogor itu.

FOTO BERSAMA: Peserta Reses III Tahun 2021 bersama anggota DPRD Kota Bekasi Sardi Effendi dari Fraksi PKS di RT 10  RW 06, Pejuang, Medansatria, Jumat (29/10).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua RT 10 Pejuang, Supendi, tokoh pemuda Arif, dan para tokoh masyarakat setempat. (zar/adv)

 

Related Articles

Back to top button