Politik

Dorong Pemda Bangun Sentra UMKM Pejuang

Dr. Sardi Efendi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi

RADARBEKASI, PEJUANG-Puluhan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menyuarakan aspirasinya kepada Anggota DPRD Kota Bekasi, Sardi Efendi dalam pertemuan Reses III Tahun 2021.

Mereka mengadu perlu adanya perlindungan usaha dan sentra-sentra UMKM di Medansatria, tepatnya di RW 23 Kelurahan Pejuang. Sebab, mereka sudah puluhan tahun berdagang di bundaran Taman Harapan Baru (THB).

Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi Sardi Efendi (pegang mic) saat Reses III Tahun 2021 di Pejuang, Medansatria.

“Mereka ada 30-an pedagang dan layak mendapat perhatian Dinas Koperasi dan UMKM. Apalagi para pedagang di sana rata-rata berusaha di bidang kuliner khas daerah. Sehingga pantas dijadikan sentra UMKM, misalnya khusus kuliner,” ungkap politisi PKS dapil Bekasi Barat-Medansatria ini.

Menurut Sardi, para pedagang ini juga siap untuk dibina dan ditatakelolakan yang baik, agar meningkatkan ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat. Sekaligus kehadiran mereka juga dapat memberi kontribusi untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi.

“Pemerintah daerah agar memberikan kepastian mereka berusaha dengan bermitra bersama paguyuban pedagang yang mereka bentuk sebagai wadah sentra UMKM THB,” papar Sardi lagi.

Salah satu peserta Reses III Tahun 2021 menyuarakan aspirasinya kepada Sardi Efendi, Ketua Komisi 4 DPRD Kota Bekasi di acara Reses III Tahun 2021 di Pejuang, Medansatria.

Karena itu, sambung Sardi, dirinya mendesak agar Dinas Koperasi dan UMKM segera wujudkan sentra kuliner untuk masyarakat di THB.

“Ini penting dan menarik karena masyarakat akan merasa pemerintah hadir dan mereka mendapat pembinaan,” tandasnya.

Sardi Efendi, anggota DPRD Kota Bekasi foto bersama masyarakat usai Reses III Tahun 2021 di RW 23, Pejuang, Medansatria.

(zar/adv)

 

Related Articles

Back to top button