Politik

Plt Bupati Diminta Sambangi Elit Parpol

RADARBEKASI.ID, BEKASI – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebabgkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi meminta Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Akhmad Marjuki, segera mengagendakan pertemuan dengan para elit partai politik. Hal itu mengingat, Akhmad Marjuki terpilih sebagai Wakil Bupati Bekasi, sekaligus Plt Bupati, melalui kader partai-partai politik di parlemen.

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik mengatakan Akhmad Marjuki harus melakukan pendekatan-pendekatan terhadap para elit-elit partai, dengan mengagendakan pertemuan silaturahmi. Kenapa itu perlu dilakukan, kata dia karena Akhmad Marjuki terpilih bukan dari pemilihan langsung, tapi melalui partai-partai politik di parlemen.

“Jadi ada baiknya dengan modal itu dia (Akhmad Marjuki) tidak lupa, dan harus menjadi agenda penting buat dia untuk bertemu elit-elit politik yang punya parlemen. Itu logis karena DPRD itu kepanjangan partai politik,” ujarnya kepada Radar Bekasi, Selasa (2/11).

Pria yang akrab disapa gus iik ini menuturkan, untuk membangun Kabupaten Bekasi itu butuh persatuan. Walaupun semua tahu, jabatan Akhmad Marjuki tidak lama, paling sekitar tujuh bulan. Menurutnya, dalam sisa waktu itu apa yang akan dilakukan oleh beliau, setidaknya para elit partai politik itu ingin tahu visi misinya.

“Logikanya, apa yang diagendakan beliau di dalam masa jabatan itu. Kita mau tahu visi misinya apa. Minimal, untuk membangun Kabupaten Bekasi itu butuh persatuan,” ungkapnya.

Dirinya memastikan, pertemuan tersebut diluar pro dan kontra terhadap proses pelantikan beliau. Dia melihat, semua proses sudah dilakukan, dan saat ini sudah dilakukan pelantikan, sehingga hanya tinggal menunggu karya yang sedang menjabat.

“Kita tidak dalam posisi pro atau kontra, yang jelas hari ini dia sudah dilantik. Semua proses sudah dilakukan, kita menunggu karya yang sedang menjabat, seperti apa,” tuturnya. (pra)

Related Articles

Back to top button